3000 Lapangan Kerja Baru Ketika Pabrik Mitsubishi Diresmikan Jokowi


Cikarang – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia akan membuka pabrik baru yang terletak di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Pabrik baru tersebut nantinya mampu menyerap lapangan kerja hingga sebanyak 3.000 orang.

Selain itu, pabrik tersebut juga memiliki kapasitas produksi total mencapai 160.000 unit per tahun.

“Dengan pabrik baru Mitsubishi membuka lapangan kerja sebanyak 3.000 orang,” kata Presiden Joko Widodo saat meresmikan pabrik tersebut, Selasa (25/4).

Saat ini, menurutnya, industri otomotif Indonesia telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Selain investasi yang terus membaik, dari sisi daya saing produk yang dihasilkan juga cukup memuaskan.

Bahkan, dia meminta kepada seluruh produsen otomotif untuk menggenjot ekspor. Menurutnya untuk meningkatkan persaingan produsen tidak hanya mengandalkan pasar domestik melainkan juga pasar global.

“Memang pasar otomotif besar, tapi peningkatan ekspor dibutuhkan untuk keseimbangan. Besarnya pasar domestik juga mampu memancing minat investasi,” ujarnya.

Saat ini, perbandingan antara pasar domestik dan pasar global memang terlalu timpang.

Berdasarkan data Kementerian Perindustrian, penjualan di pasar domestik mencapai 1,1 juta unit dan pasar ekspor hanya sekitar 200.000 unit.

Indonesia harus mampu bersaing dengan Thailand dalam industri otomotif. Saat ini, banyak produsen otomotif yang membuat pabriknya di negara tersebut. Hal itu terbukti mampu mendongkrak perekonomian Thailand.

Jadi, masuknya investasi dari produsen otomotif dalam membangun industrinya di Indonesia diharapkan dapat  meningkatkan perekonomian dan membuka lowongan kerja baru.

Previous Masyarakat Diminta Bentengi Diri Agar Tidak Terprovokasi Dengan Paham Tak Sesuai Pancasila
Next Polda Metro Jaya jadwalkan ulang pemanggilan Rizieq Shihab