Aksi 287 hanya ingin memprovokasi masyarakat bukan secara murni perjuangkan kepentingan masyarakat


Jakarta, Buletin.info -Aksi 287 atau aksi tanggal 28 juli hari ini di gelar dengan rencana akan melakukan longmarch dari masjid istiqal ke mahkamah konstitusi, ternyata diluar dari ekpektasi. Artinya adalah massa yang direncanakan akan mencapai 10 ribu orang ternyata hanyalah hisapan jempol.

Berdasarkan pantauan tim liputan, pukul 12.00 WIB, jumlah jamaah yang hendak melaksanakan Salat Jumat di Masjid terbesar se-Asia Tenggara itu tak terlalu signifikan.

Para jamaah tak ada yang melebar sampai ke halaman masjid. Pemandangan ini tentu berbeda dibanding aksi-aksi Bela Islam sebelumnya.

Meski begitu, beberapa spanduk Bertuliskan Aksi 287 yang menolak Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tampak terpajang di beberapa sisi Istiqlal.

Diketahui, Presidium Alumni 212 hari ini berencana menggelar Aksi 287 dengan melakukan long march dari Masjid Istiqlal Jakarta menuju Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Mereka akan mengawal beberapa perwakilan Ormas Islam yang akan mengajukan gugatan Judicial Review terhadap Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas.

Previous Di tengah keadaan ekonomi global yang lesu, ternyata pertumbuhan ekonomi Indonesia masih kuat
Next Dilarang MUI, Aksi 287 Sepi Peserta