Anak bungsu Jokowi langsung sholat tobat, tidak sengaja makan daging babi di Singapura


Jakarta, BuletinInfo – Kaesang Pangarep, Anak Jokowi yang bungsu, ternyata pernah tidak sengaja mengonsumsi daging babi. Bagi pemeluk agama Islam seperti Kaesang, daging babi haram untuk dimakan. Oleh sebab itu, Kaesang sangat terkejut mengetahui daging enak yang dimakannya ternyata dilarang dalam keyakinannya.

Alkisah saat itu Kaesang baru awal menginjakkan kaki di Singapura. Kesang diantar oleh kakak pertamanya Gibran Rakabuming Raka. Kaesang yang masih awam di negara kecil tersebut, memutuskan pergi ke foodcourt karena merasa lapar. Dia juga belum tahu seluk beluk kuliner yang ada.

“Akhirnya kakak gue balik ke Solo lagi. Gue sendirian di Singapore, gue seneng banget akhirnya gue bisa bebas. Baru beberapa menit gue seneng banget karena ngerasa bebas, gue langsung kangen ama bonyok yang biasanya ngatur sana ngatur sini,” kata Kaesang yang menuliskan pengalamannya itu dalam blognya, Misterkacang.blogspot.com.

“Daripada gue kangen, gue langsung putusin cari foodcourt paling deket. Gue ngeliat ada daging gede bentuknya kotak. Itu daging keliatan enak banget dari luar. Langsung dah gue pesen 1 porsi,” tambahnya.

Setelah Kaesang menyantapnya, ternyata daging itu sangat enak baginya. Dia bahkan sempat ingin beli satu porsi lagi untuk dimakan di asrama. Katanya, daging tersebut lembut, empuk, dan rasanya maknyus. Karena penasaran, Kaesang menanyakan daging apa yang dimakannya kepada pembelinya.

“Asu dah, pertama kali di Singapore gini udah bikin dosa. Udah dosa gue banyak banget lagi di Indonesia, ini malah ditambah lagi gara-gara makan daging babi. Tapi enak banget sih sebenernya dagingnya, bikin ngangenin,” tutur Kaesang.

Akibat ketidaktahuannya itu, Kaesang langsung tobat. Dia mencari masjid paling dekat dan meminta ampun akibat kelalaiannya itu. Dia pun sempat tidak khusyuk lantaran masih terbayang enaknya daging babi. Dia pun merasa makin bersalah mengingat itu.

“Gue ngerasa sekarang dosa gue jadi berlipat ganda gini. Supaya gak inget sama daging babi itu, gue cari makanan lagi biar gue lupa ama itu daging,” ungkapnya.

Previous Allah SWT yang telah mempersatukan putri Buwas dan putra BG dalam pernikahan, tidak ada kepentingan lainnya
Next Kaesang Pangarep punya pacar baru, koq pada repot yaa...