Anies Ketahuan Bagi-Bagi Sembako Jelang Pilgub DKI


PALMERAH – Pasukan Khusus Ahok-Djarot, Brigade Beringin, mendapatkan video Anies Baswedan tengah membagikan Sembako jelang hari pencoblosan di sebuah lokasi di Jakarta Pusat, Minggu (16/4/2017).
Padahal semestinya tak boleh lagi ada pembagian Sembako atau apapun terkait kampanye jelang pencoblosan putaran kedua pada Rabu (19/4/2017).

Dalam video tersebut, terlihat Anies sedang membagi-bagikan sembako di sebuah wilayah di Jakarta Pusat, pada hari Minggu (16/4) kemarin.

Hal ini tentunya tidak mencerminkan budaya demokrasi yang baik, di mana sebagai calon gubernur seharusnya Anies tidak memberikan contoh politik uang seperti ini.

Jika sebelum jadi pemimpin saja Anies sudah politik uang, bagaimana nanti kalau dia sudah menjabat sebagai gubernur.

Ketua Brigade Beringin, Avner Raweyai, menyesalkan politik Sembako yang diduga dilakukan Paslon nomor 3 bersama jajarannya.

Avner menilai Peristiwa ini menjadi preseden buruk bagi pesta demokrasi.
“Saya khawatir apa yang dilakukan Paslon nomor 3 ini jadi pemicu atau biang keladi gerakan politik Sembako dan uang bagi yang lain. Menyedihkan,” tutur Avner.
Ia mendesak Panwaslu dan KPU segera mengklarifikasi kasus yang melibatkan Paslon nomor 3 ini.
“Kalau benar, segera umumkan diskualifikasi terhadap Paslon nomor tiga,” tegas Avner yang akrab dipanggil Avi ini.

Previous Kapolda Metro Jaya, KPUD Jakarta, Bawaslu Jakarta keluarkan Maklumat larangan untuk mobilisasi massa dari luar daerah
Next Anies Bagi Sembako jelang pencoblosan