Anies-Sandi bohongi warga DKI Jakarta dengan Usung Program Oke Oce


Jakarta, Buletin Info- Program Oke-Oce Anies-Sandi yang di gaungkan selama pilkada DKI Jakarta ternyata merupakan program penipuan. Ini berarti penipuan yang besar terhadap rakyat.

Seorang netizen dengan akun twitter @Mentimoen mengkuliti program Anies-Sandi mulai dari program rumah tanpa DP sampai kebohongan Oke Oce.

Berikut adalah kultwit dari @Mentimoen yang telah gerilyawan kami rangkum:

Kultwit soal perhitungan keuangan Sandi yg ngaco. Sandi bilang dia ada perhitungan yg feasible, TANPA ANGKA sama sekali. Dia BOHONG!

Ok, mari kita hitung seriusan. Ternyata harga Rp. 300juta itu harga biaya satu unit RUMAH SUSUN dr penjelasan Ahok, jd itu bkn harga rumah.

Harga rumah impian di Jakarta ga ada yg Rp 300jt, rumah kecil saja skr dgn gampang mencapai Rp 1M. Itu bkn tempat strategis lho.

Kita coba hitung dgn bunga fixed rate. Resiko 30 thn itu besar lho, tanpa DP lagi, taruhlah bunganya 1% per bulan, itu angka yg wajar.

Berapa besar angsuran perbulan jika harga rumah Rp 300 juta? Anggap ada malaikat yg mau jual rumah semurah itu. Keluarkan kalkulator.

Gunakan perhitungan angsuran dibawah ini, dgn rate 1% dan n=360 bulan (30 thn), & PV=300 juta.
Angsuran = Rp 3.086.838/bulan.

Jd untuk rumah Rp 300,000, angsuran sebulan > Rp 3jt. Gimana u. rumah Rp. 1M? Angsuran lebih dr Rp 10jt/bulan.
Masuk akal untuk warga miskin DKI?

Sandi waktu debat final bilang dia ada perhitungannya, tp ga mau beberkan. Hrsnya dia beberkan untuk dianalisis oleh pihak lain.

Ga mungkin warga dgn gaji Rp 3jt/bln untuk bisa nyicil angsuran rumah idaman di Jakarta. Program itu jk dipaksakan, akan jadi lahan untuk spekulan

Bandingkan dgn solusi yg sdh dijalankan Ahok selama ini. Warga yg ga mampu, diberikan rumah susuh TANPA SEWA, bayar iuran Rp 5-10rb/hari.

Mana yg lebih ringan, bayar Rp 3jt/bulan, atau Rp. 150 – 300 rb/bulan?
Ga perlu genius untuk bisa tahu solusi Ahok itu solusi untuk rakyat miskin!

Cara kampanye yg dijalankan oleh Anies-Sandi itu PEMBODOHAN RAKYAT. Menawarkan sesuatu yg GA MASUK AKAL untuk menipu mendapatkan suara.

(GP)

Previous Rizieq Shihab: Kemesraan melalui ucapan Valentine ke Firza Husein
Next Kasus Antasari Azhar Jangan Dikait-Kaitkan Dengan Istana