Awas provokasi gambar garuda mata satu dikaitkan di cafe Gibran dan Jokowi, Gambar hasil editan hoax!!!


Jakarta, BuletinInfo – Beredar di media sosial sebuah gambar burung garuda bermata satu didadanya dimana seharusnya ada lambang Pancasila. Berawal ketika dina melihat patung garuda tersebut di Shop Rose Bud,sebuah butik di Yokohama,Jepang.

Dina menjelaskan kalau patung Burung Garuda itu asli, terbuat dari kayu. Dina pun telah melaporkannya ke KBRI Tokyo dan pihak KBRI telah menegur manajemen toko yang memajang patung tersebut. Pihak toko berjanji akan menurunkannya dari rak pajangan.

Dina mengakui telah memposting 27 Januari lalu tanpa tedensi apa-apa. Namun dina menjelaskan ada orang yang tidak bertanggung jawab telah menambahkan foto tersebut dengan pak Jokowi.

Dina menyebutkan ada orang yang telah mengedit threadnya dan menambahkan foto Bapak Joko Widodo dan keluarga. Seolah menghubungkan mata satu pada perisai Garuda dengan mural mata satu pada dinding Cafe Markobar milik Gibran yang telah dihapus beberapa waktu yang lalu.

Kesimpulan, patung Burung Garuda itu benar ada dan masalah ini telah diselesaikan oleh pihak KBRI Tokyo. Hanya saja thread Dina Watanabe telah dimanipulasi oleh seseorang dengan menambahkan foto Bapak Joko Widodo dan keluarga di cafe milik Gibran.

Oleh sebab itu masyarakat diimbau untuk mewaspadai berita hoax tentang Burung Garuda bermata satu yang di hubung-hubungkan dengan presiden Jokowi, padahal itu hanya bohong belaka.

(HA)

Previous Bagian kargo Bandara Sultan Hasanuddin bersil gagalkan Kiriman Paket 97 Butir Peluru Tajam dari Makassar ke Papua
Next Komitmen Jokowi Bangun Daerah Perbatasan Terealisasi, Kerja Nyata Jokowi