Badko HMI Gelar Seminar Kebangsaan bertemakan Tolak Khilafah dan Memperkokoh Pancasila di Bali Nusra


Jakarta, BuletinInfo.com – Sebagai wujud komitmen dan kesetiaan kepada bangsa dan negara, Badko HMI Bali-Nusra menggelar seminar kebangsaan, bertema “Nasional-Is-Me, Tolak Sistem Khilafah, Memperkokoh Pancasila, Merawat Kebhinekaan,” Bertempat di Ballroom Shunda Hotel Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, minggu (18/6).

Seminar tersebut bertujuan untuk merespon berbagai persoalan dan anolami kebangsaan yang mengemuka  akhir-akhir ini, dihadapkan pada kenyataan bahwa Bali merupakan destinasi wisata dunia dan tolok ukur tolerensi beragama.

Seminar “Nasional-Is-Me, Tolak Sistem Khilafah, Memperkokoh Pancasila, Merawat Kebhinekaan,” Bertempat di Ballroom Shunda Hotel Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara

Menurut Abdul Hafid  (ketua Badko HMI Bali – Nusra) menyampaikan bahwa seminar tersebut dilaksanakan sembagai komitmen dan kesetiaan kepada bangsa dan negara dan sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah untuk menjaga NKRI dari ormas-ormas intoleran. Dipilihnya Bali  menjadi awal terselenggaranya acara karena Bali sebagai destinasi pariwisata dunia yang harus dibanggakan dan Bali menjadi tolak ukur toleransi beragama.

Senada dengan Ketua Badko,  Syaifudin Hamdi ( Kabid Pariwisata Badko HMI Bali-Nusra) mengatakan penguatan Pancasila harus kita jaga utuh, apabila ada anak bangsa yang menggadaikan ideologi Pancasila ibarat menggadaikan dirinya, oleh karena itu perlunya kita rawat Pancasila sebagai aset bangsa ini. lebih Menurutnya Hizbut Tahrir  merupakan kelompok yang ingin menciptakan kemerdekaan dan menolak Pancasila dan kerananya harus dibubarkan.

Sementara Sekretaris Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembina Ideologi Pancasila (UKPPIP), Mayjen. TNI Purn. Wisnu Bawa Tenaya yang memberikan materi dalam seminar tersebut menekankan perlunya bekerja keras, bekerja iklas dan bekerjasama serta membangun tali silaturahmi untuk mewujudkan cita-cita nasional

Previous Pemerintah : Produksi beras petani Indonesia telah mampu memenuhi kebutuhan domestik, bahkan surplus
Next Intelijen Indonesia yang profesional karena anggotanya merupakan yang terbaik dibidangnya masing-masing

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *