Bareskrim Polri tindak tegas sindikat perdagangan manusia internasional, delapan tersangka diamankan


Jakarta, BuletinInfo – Bareskrim Mabes Polri mengungkap kasus perdagangan orang ke Suriah dan Abu Dhabi. Dalam kasus tersebut, polisi berhasil mengungkap dua jaringan yang berada di Jakarta dan Lombok.

“Ada dua jaringan perdagangan orang, yang dari Lombok dikirim ke Suriah, yang dari Jakarta dikirim ke Abu Dhabi, ada korban yang dieksploitasi tidak dibayar, dan dianiaya,” kata Kepala Bareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto di Bareskrim Mabes Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017).

Dari hasil pengungkapan kasus tersebut, polisi berhasil mengamankan delapan tersangka. Dua orang merupakan anggota jaringan yang ada di Lombok, sedangkan enam orang berasal dari jaringan di Jakarta.

“Dari Jakarta, Fadel Assegaf (39), Muliati (37), Hera Sulfawati (47), Abdul Rachman Assegaf (59), Husni Ahmad Assegaf, Abdul Badar (35). Dari Lombok, Hj Pariati (51), Baiq alias Evi (41),” ujarnya.

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, seperti buku tabungan dan visa. Ari Dono menjelaskan akan terus mengembangkan kasus ini.

“Ada 2 buku tabungan, perangkat komputer, handphone, 10 visa ke Timur Tengah, paspor 29, 46 formulir pendaftaran CTKI ke timur tengah, nanti akan kita kembangkan supaya bisa dikenakan dengan UU tindak pidana pencucian uang,” kata dia.
(ams/ams)

Previous Kebutuhan guru agama Islam di Jawa Timur sangat mendesak
Next Presiden Akan Resmikan KEK Mandalika Dan KEK Palu Pada Agustus dan September Mendatang

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *