BNN tembak mati dua pengedar sabu dan amankan 17 bungkus sabu seberat 17 kg


Bengkayang, BuletinInfo – Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan lima orang yang berstatus sebagai pemilik maupun pengendali narkotika jenis sabu asal Malaysia di Kecamatan Ledo, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat pada Minggu (6/8) kemarin.

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari mengatakan dari tangan empat pelaku itu petugas BNN dan jajaran terkait mengamankan 17 bungkus sabu dengan berat total kurang lebih 17 kilogram (kg).

“Barang bukti sabu kita amankan dalam sebuah mobil Calya warna hitam saat sedang berada di daerah Ledo. Sabu itu baru saja diselundupkan dari Malaysia,” ujar Arman, Senin (7/8) pagiĀ .

Ia menyebutkan pihaknya mengamankan lima orang tersangka dalam penyelundupan sabu seberat 17 kg itu, yakni: Ryan, Cheng Kheng Hoe (WNA Malaysia), Alvin, Tia, dan Alaw alias Ape.

“Saat dalam proses pengembangan kasus ini, dua tersangka atas nama Ahoi (WNA Malaysia) dan Alaw (WNI) dilumpuhkan hingga meninggal dunia karena berusaha melawan petugas,” jelas Arman.

Beberapa barang bukti yang diamankan BNN diantara 17 kg sabu, mobil, dan beberapa unit telepon genggam. Kasus penyelundupan sabu asal Malaysia ini disebut Arman masih terus dikembangkan.

Previous Muhaimin Iskandar berharap manuver politik terkait Pilpres jangan dimainkan sekarang, masih lama
Next Anggota Komisi III Wenny Warauw: Potensi ancaman keamanan di Sulawesi Utara harus di perhatikan