Cawagub DKI No 3 Sandiaga Uno Dicekal Karena Korupsi Milyaran Rupiah


Sandiaga Uno yang merupakan Calon wakil gubernur DKI dan juga Direktur Utama PT Pandawangi Sekartaji (PWS) di cekal.

Dia di cekal terkait kasus tindak pidana penggelapan, penipuan ganti rugi aset yang di peroleh dengan transaksi antara Pertamina dengan PT PWS pada tahun 2010 lalu.

Kasus yang melibatkan Cawagub no urut 3 tersebut bermula dari rencana pembangunan Depo Minyak Pertamina di Balaraja, Banten yang akan di kerjakan oleh PT PWS, Tetapi batal di kerjakan.

Akibat pembatalan tersebut, PT PWS meminta ganti rugi senilai US$ 12,8 Juta dengan syarat PT PWS harus menyerahkan sertifikat tanah yang menjadi lokasi pembangunan Depo tersebut.
Akan tetapi, ternyata sertifikat yang diserahkan PT PWS itu bodong. Hal itu di ketahui Pertamina hendak membayar ganti rugi tahap kedua dari total US$ 12,8 Jut, tahap pertama sendiri sudah di bayarkan senilai US$6,4 Juta.

Jadi untuk mencegah agar tidak melarikan diri ke luar negeri, Polri berkerjasama dengan imigrasi telah mengeluarkan surat cekal kepada Cawagub Pilkada DKI No urut 3 Sandiaga Uno.

Namun, yang membuat kita bingung adalah kenapa Sandiaga Uno bisa menyalonkan menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, padahal Sandiaga Uno memiliki Kasus Tindak Pidana sebelum menyalonkan menjadi Wakil Gubernur DKI.

Padahal seharusnya mencalonkan diri sebagai Gubernur atau Wakil Gubernur harus memiliki Surat Keterangan dari Pengadilan Negeri (tidak pernah dijatuhi pidana penjara, tidak sedang dicabut hak pilihnya, dan tidak sedang memiliki tanggungan utang).

Apalagi ini merupakan kasus korupsi yang cukup besar nilainya dan sangat merugikan negara.

Previous Jokowi Bakal "Off-Road" di Trans Papua
Next Korupsi Milyaran Rupiah Dan Ngemplang Pajak, Mengapa Sandiaga Masih Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cawagub DKI?