Ciduk pemilik akun Andre Sopyan yang fitnah Presiden Jokowi makan babi


Jakarta, BuletinInfo – Media sosial lagi-lagi digunakan untuk menyebarkan fitnah dan berita hoax. Salah satu konten yang sering disebar yaitu fitnah terhadap presiden Jokowi. Akun Andre Sopyan salah satunya, secara sengaja akun tersebut menyebarkan meme presiden Jokowi makan daging babi. Jika melihat meme tersebut jelas sekali Akun Andre Sopyan mendiskreditkan Presiden Jokowi .

Dari gambar yang disebar tersebut ada indikasi akun andre sopyan ingin memfitnah presiden Jokowi yang jelas memeluk agama Islam dan tidak memakan babi, namun akun tersebut ingin menggiring opini bahwa presiden Jokowi memakan babi yang berarti telah melakukan pelanggaran agama. Selain itu juga ingin menjatuhkan presiden Jokowi agar masyarakat tidak simpatik lagi.

Memang jelas akun andre sopyan sangat merugikan presiden Jokowi karena merusak citra presiden sebagai pemeluk agama Islam yang taat. Namun jika kita melihat meme yang disebar akun andre sopyan, dapat kita simpulkan meme itu keliatan sengaja dibuat untuk memperburuk citra Jokowi, apalagi sebentar lagi akan masuki tahun politik.

Oleh sebab itu, Untuk tidak menyebar semakin banyak , pihak kepolisian harus tegas segera melakukan penangkapan terhadap pemilik akun andre sopyan. selain itu kemkominfo juga harus melakukan pemblokiran terhadap akun tersebut agar dampak buruknya tidak terlalu terasa.

(HA)

Previous Yang keluarkan perpres bukan masa pemerintahan Jokowi, melainkan pemerintahan SBY
Next Tim evaluasi K3 akan di tempatkan di perusahaan yang gunakan bahan berbahaya