Demo Warga Papua Tuntut Bubarkan KNPB


JAYAWIJAYA – Kelompok Barisan Merah Putih (BMP) Pegunungan Tengah lakukan aksi demonstrasi damai menolak referendum dan mendukung keutuhan NKRI di depan Kantor Bupati Jayawijaya, Jalan Yos Sudarso Distrik Wamena, pada Jumat siang (27/5/2016).

Aksi damai tersebut dipimpin oleh Ketua BMP Pegunungan Tengah, Salmon Walilo. Mereka membawa sejumlah spanduk bertuliskan seruan untuk melawan KNPB, diantaranya bertuliskan “Bubarkan KNPB, Ko Pemecah Persatuan saja Pembodohan Generasi Papua”, “Stop Tipu Kami” dan “Stop Rusak Kami, Kami Ingin Merdeka dari Kebodohan”.

Salmon Walilo dalam pernyataannya menyebut tindakan KNPB adalah tindakan liar. Menurutnya KNPB telah mengganggu ketenangan anak-anak sekolah dan mengancam masa depan mereka, untuk itu BMP menyerukan menghentikan dan membubarkan KNPB.

Orasi juga dilakukan oleh Aleks Logo, Koordinator BMP Wilayah Distrik Kurulu, ia mengatakan kepada para pemuda Papua jangan ikut dan terpengaruh oleh KNPB karena akan merugikan diri sendiri. Aleks juga meminta para Ketua adat untuk menghentikan dan jangan mengikuti KNPB. Selain itu meminta aparat keamanan untuk memproses secara hukum pihak yang meresahkan.

Sebagai bentuk penolakan terhadap KNPB dan ULMWP, masa BMP Pegunungan Tengah melakukan pembakaran Bendera Bintang Kejora dan Bendera KNPB sambil meneriakkan “KNPB BUBAR!!!”.

— BH

Previous Legenda Naga di Halong Bay
Next Identitas Bangsa dalam Sepotong Kue

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *