Ditlantas mempersiapkan pengaturan dan rekayasa lalu lintas untuk menciptakan keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas saat May Day


Jakarta, BuletinInfo -Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengerahkan 488 personel untuk pengamanan arus lalu lintas Hari Buruh Internasional (May Day). Polisi juga menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas.

“Ditlantas mempersiapkan pengaturan dan rekayasa lalu lintas untuk menciptakan keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas,” ujar Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto dalam keterangannya, Sabtu (29/4/2017).

Pengaturan akan dimulai dari kedatangan para buruh dari wilayah Bekasi, Karawang, Bogor, Sukabumi, Tangerang dan Banten. Kantong-kantong parkir juga disiapkan.

Massa yang datang dari Bekasi akan melintas melalui jalan tol arah Cempaka Putih-Letjen Suprapto-Senen-Pejambon dan lokasi unjuk rasa. Sedangkan massa dari arah Tangerang/Banteng akan melintas melalui Tomang-Jl Biak-Harmoni-Juanda-Pasar Baru-Lapangan Banteng.

“Massa yang datang dari Bogor, Sukabumi diarahkan Tegal Parang-Kuningan- Rasuna Said-Menteng-Tugu Tani-Merdeka Timur-obyek,” sebut Budiyanto.

Lahan-lahan parkir yang disiapkan untuk kendaraan pengangkut buruh yakni Gelora Bung Karno, Lapangan Banteng, Masjid Istiqlal, IRTI dan PRJ Kemayoran.

“Pengaturan dan rekayasa lalu lintas akan diberlakukan pada akses-askes jalan yang menuju ke obyek-obyek yang akan menjadi obyek penyampaian pendapat di muka umum,” sambung Budiyanto.
(fdn/dhn)

Previous Apapun hukuman yang diterima Ahok, semua elemen masyarakat harus terima karena sesuai uu yang berlaku di Indonesia
Next Produk Sawit Indonesia Ternyata Aman Untuk Dikonsumsi