Djarot Saiful Hidayat: Membumikan Pancasila untuk Kebhinekaan dan Persatuan


Jakarta, BuletinInfo – Wakil Gubernur DKI nonaktif Djarot Saiful Hidayat  menilai saat ini pentingnya kembali menyosialisasikan semangat Pancasila yang menjunjung kebhinekaan dan persatuan.

Pancasila sebagai dasar negara Indonesia , dan yang mempersatukan Indonesia harus kembali di gaungkan agar isu perpecahan yang selama ini mulai muncul tidak dapat berpengaruh terhadap keutuhan bangasa ini. Wakil Gubernur nonaktif Djarot Saiful menilai saat ini Pancasila harus di tekankan lagi dengan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Indonesia. Pancasila harus menjadi pedoman Bangsa Ini dan harus selalu diIngat dan di ajalankan, Hal itu dia sampaikan seusai kegiatan Orasi Kebangsaan FKPPI di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/3).

“Sekarang saatnya bagaimana kita membumikan Pancasila bukan dalam bentuk wacana tapi realita. Tugas kami sebagai pejabat publik adalah mewujudkan keadilan sosial untuk seluruh warga Jakarta,” ujarnya.

Menurut dia, isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dengan mengaitkan SARA serta pilihan politik harus diwaspadai. Prinsip tidak menghargai kebinekaan, menurutnya, bertentangan dengan konstitusi. Ia pun meminta masyarakat semakin cerdas dalam menyaring informasi yang ada.

(HA)

Previous Djarot: Pancasila Merupakan Dasar Pemersatu Bangsa Indonesia
Next Panik!!! Anies Baswedan Langsung Banyak Lakukan Klarifikasi Di Media Bahwa Dirinya Tak Bersalah Terkait Isu Book Fair