Dukung Pengesahan Perppu Ormas oleh Paripurna DPR besok, tidak perlu demo!!!


Jakarta, BuletinInfo -Paripurna DPR besok 24 oktober 2017 akan menjadi moment penting untuk perppu ormas yang telah dibahas sekian lama oleh komisi II DPR dengan meminta pendapat dari berbagai pihak mulai dari pemerintah hingga pihak-pihak yang merasa dirugikan ataupun yang menolak perppu tersebut.

Seperti kita ketahui bersama penyusunan Perppu Ormas merupakan upaya pemerintah untuk menjaga kedaulatan Indonesia dan mencegah berkembangnya ancaman berupa penyebaran ideologi menyimpang yang bertentangan dengan Pancasila.  Oleh sebab itu, masyarakat harus dukung perppu ormas yang akan menjadi benteng bagi bangsa ini agar tidak terjadi perpecahan sekaligus tetap menjunjung tinggi kebhinekaan Indonesia.

Sementara itu, masih saja ada pihak-pihak yang menolak Perppu Ormas dengan cara memprovokasi dan menciptakan opini bahwa pemerintah merupakan pihak yang otoriter dan arogan. Jika memang seperti itu perlu dipertanyakan arah nasionalisme kelompok tersebut karena Perppu Ormas justru melindungi bangsa dan masyarakat dari dampak buruk penyebaran faham menyimpang yang diinfiltrasikan dalam kedok ormas.

Dengan segala upaya dan proses perppu ormas, masyarakat diimbau agar dapat menyerahkan dan mempercayakan pembahasan Perppu Ormas pada instansi terkait dan tidak perlu menggelar aksi yang dapat mengganggu ketertiban umum. DPR sebagai wakil rakyat akan melakukan sidang paripurna membahas perppu ormas, untuk apa lagi masyarakat berbondong-bondong unjuk rasa di depan gedung DPR. Jika kita bicara demokrasi, tidak harus juga untuk mengeluarkan pendapat melalui unjuk rasa, bisa juga didalam sistem politik diIndonesia ada Trias Politika yang salah satunya legislatif sebagai wakil rakyat yang harus diberikan kepercayaan untuk menentukan perppu ormas.

Disisi lain untuk mencegah kegaduhan diibukota, para elit politik di Indonesia juga perlu untuk mengendalikan massanya dan mengajak mereka untuk mempercayakan pembahasan Perppu Ormas pada sidang Paripurna. Dengan demikian diharapkan agenda sidang dapat berjalan dengan tenang, tanpa intervensi pihak luar yang berpotensi menimbulkan kegaduhan.

(HA)

Previous Apa jadinya jika polisi tidak tindak tegas bubarkan unjuk rasa mahasiswa hingga larut malam, Aturan harus ditegakkan
Next Pengembangan Industri Perkapalan Dalam Sektor Kemaritiman Sebagai Program Prioritas Pemerintah