Google akan melaksanakan kewajiban bayar pajak akhir bulan ini


Google akan segera melaksanakan kewajiban membayar pajak di Indonesia

Jakarta, BuletinInfo – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan masih menunggu Google Asia Pacific Pte Ltd menepati janjinya untuk membayar tunggakan pajak sampai akhir April 2017.

Sri Mulyani mengungkapkan, saat ini pihak Google terus melakukan diskusi dengan Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Pajak.

Salah satu hal yang menjadi bahan diskusi adalah perhitungan pajak, dimana diskusi antara pihak Google dan Ditjen Pajak d=berjalan dengan baik.

Dengan begitu, dirinya optimis Google akan membayarkan kewajiban membayar pajak.

Menurut bekas Direktur Pelaksana Bank Dunia, manajemen Google terus berdiskusi dengan anak buahnya di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) terkait jumlah tunggakan yang harus dibayarkan dari hasil berbisnis di Indonesia.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak (Ditjen Pajak) Jakarta, Muhammad Haniv mengatakan bahwa Google sudah epakat akan membayar pajak, dimana pihaknya memiliki cara dengan membuktikan bahwa Google merupakan Badan Usaha Tetap (BUT) Indonesia.

“Mereka diskusi dengan kantor pajak mengenai target penghitungannya. Beberapa kali mereka dengan kantor pajak sudah mendiskusikan jadi saya yakin akan cukup baik,” tegasnya.

Pembayaran pajak Google di tahun 2015 tercatat turun dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp7,7 miliar dari penghasilan kena pajak sebesar Rp30,7 miliar.

Previous Rizieq Shihab menghasut Masyarakat untuk Makar di Jakarta, Warga harus cerdas jangan mudah terhasut
Next Pembubaran deklarasi pembentukan Front Pembela Islam kota Semarang