GPII Ajak Semua Elemen Bangsa Untuk Menjaga Kedamaian Saat Perayaan Natal Dan Tahun Baru


Jakarta, BuletinInfo – GPII Mengajak semua elemen bangsa khususnya pemuda untuk turut menjaga kondusifitas keamanan saat perayaan Natal 2017 dan Tahun 2018. Setiap warga negara mempunyai kewajiban yang sama untuk menjaga kententraman. Siapapun dan apapun etnis, agama dan golongannya semua memiliki kewajiban yang sama tanpa terkecuali.

Hal tersebut disampaikan Aktivis GPII Nanang Qosim dalam Diskusi Publik bertema Dukungan Elemen Pemuda Jakarta Terhadap Perayaan Natal dan Tahun Baru di Ruang Hampa Tanjung Barat Jakarta Selatan Jumat, 22 Desember 2017.

Pemuda merupakan salah satu elemen terpenting pondasi bangsa mempunyai tanggungjawab besar terhadap ketentraman dan kedamaian hidup semua warga negara termasuk menjaga kebhinekaan Indonesia, ucap Nanang.

Sementara terkait dengan persoalan kebangsaan yang selama ini selalu digunakan untuk memecah belah bangsa yaitu isu SARA, maka pemuda harus bisa menjadi garda terdepan untuk menjaga kebhinekaan bangsa ini agar tidak terpecah belah, ungkap aktivis GPII itu.

GPII sebagai sebagai satu ormas kepemudaan di Indonesia akan selalu mendukung untuk menjaga keberagaman dan persatuan bangsa ini, tambah Nanang.

Salah satu tokoh pemuda itu juga mengatakan Pemuda Jakarta memiliki peran penting untuk melestarikan kebhinekaan yang sudah menjadi keunggulan bagi bangsa Indonesia, sehingga keunggulan ini akan tetap lestari sepanjang masa.

(HA)

 

Previous Aksi Damai FM2P di car free day Tanggerang serukan dukungan pembangunan Papua dan tolak separatisme
Next Dugaan Skenario All Jokowi Final di Pilgub Jawa Timur, Jangan kaitkan kasus korupsi dengan manuver politik jelang pemilu