Harapan Warga Jakarta : Gubernur DKI Terpilih, memenuhi Janji dan Melanjutkan Pembangunan Jakarta


Jakarta, BuletinInfo – Sejumlah pekerjaan rumah telah menanti Gubernur DKI Jakarta nanti.

Indonesia  memiliki sejumlah karakteristik yang menempatkannya dalam posisi yang bagus untuk mengalami perkembangan ekonomi yang pesat sehingga potensi ekonomi Indonesia yang tinggi menjadi perhatian dunia internasional. Selain itu, dalam beberapa tahun terakhir ada dukungan kuat dari pemerintah pusat untuk mengekang ketergantungan Indonesia pada ekspor komoditas (mentah), sekaligus meningkatkan peran industri manufaktur dalam perekonomian. Pembangunan infrastruktur juga merupakan tujuan utama pemerintah, dan yang perlu menyebabkan efek multiplier dalam perekonomian.

Pilkada DKI Jakarta telah menjadi sorotan oleh berbagai pihak, selain karena DKI Jakarta merupakan ibukota Negara, Pilkada DKI Jakarta merupakan barometer bagi Indonesia.

 

Segudang tugas telah menanti Gubernur Terpilih, antara lain oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla.

JK mengungkapkan, terkait masalah banjir dan kemacetan yang menjadi momok bagi ibu kota selama ini. Selain itu, membangun ekonomi Jakarta supaya membuka lapangan pekerjaan, penataan perumahan, dan sebagainya.

Menurut Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, siapapun yang terpilih harus mampu menyelaraskan program strategis nasional dengan program Jakarta, membangun sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah khusus ibu kota.

Sementara dari sisi pasar modal khususnya pada Indeks Saham Gabungan (IHSG), Pilgub DKI Jakarta tidak mempengaruhi kinerja IHSG.

Kinerja IHSG sepanjang tahun berjalan cukup bagus, kalaupun terjadi pelemahan pada beberapa waktu yang lalu, masih wajar.

Maka diharapkan agar Gubernur DKI Jakarta terpilih nanti, menepati janjinya untuk terus membangun Jakarta dan dapat melanjutkan program pemerintah pusat di Jakarta. Ekonomi Indonesia sangat bergantung pada beberapa hal yakni pengembangan infrastruktur, Investasi, Sumber daya Manusia, dsb. Apabila dapat bersinergi dengan pemerintah pusat dapat mengatasi berbagai ketimpangan ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan warga Jakarta. (19/4) –RN

 

 

 

Previous Warga Sukabumi Tuntut Pembubaran HTI, Karena Berusaha Ganti Pancasila Dengan Khilafah
Next Rupiah Turun Bukan Karena Pilkada, Gubernur DKI Terpilih Diharap Terus Bangun Infrastruktur