Hoax kembali disebar pasukan Rizieq melalui analisa akal-akalan


Jakarta, BuletinInfo.com – Sekali lagi pasukan Rizieq akal-akalan dengan membuat hoax baru.

Mungkin mereka sudah mulai kehabisan ide yang pada akhirnya memunculkan analisa-analisa hoax dan fitnah asal-asalan yang mana jelas bermotif menghalangi proses hukum terhadap Rizieq. Ini adalah jurus kepepet Rizieq.

Beredar hoax di media sosial bahwa sang ‘anonymous’ merupakan warga pejaten dan serangkaian uraian hasil analisa yang jika dicermati tidaklah berdasar dan tidak masuk akal. Lebih lagi bahwa situs BaladaCintaRizieq.com identitasnya sama.

Simak , cara kerja https://censys.io adalah melakukan pencatatan terhadap konten yang bisa terlihat di layanan jaringan (web/http, ftp, smtp, dll) secara publik. Ini memang bisa digunakan untuk melihat IP address asli dari suatu domain tetapi hasil yang ditampilkan tidak selalu berarti itu. Misal, jika saya punya server dengan alamat 123.123.123.123 dan saya ada domain ‘inihanyacontoh.com‘ yang menunjuk ke alamat itu dengan nama saya sebagai pendaftar domain tersebut, dan di dalam 123.123.123.123 ada tulisan “facebook.com“, maka jika Anda mencari ‘facebook.com‘, Anda akan melihat 123.123.123.123 (inihanyacontoh.com) sebagai hasil. Dan ketika dilakukan whois, inihanyalahcontoh.com adalah punya saya. Apa berarti saya yang punya domain facebook.com? Tentu tidak, di sini salah paham Anda.

Silahkan kunjungi https://censys.io/ipv4?q=facebook.com, apakah domain yang tertera di sana berarti terafiliasi dengan Facebook? Tidak, siapa saja bisa menaruh string ‘facebook.com‘ di server-nya.

Kebetulan saja di dalam https://88.198.23.43 ada direktori hasil save web page dari baladacintarizieq.com/ (kemungkinan besar melakukan command wget http://baladacintarizieq.com/ -r, perintah di Linux untuk menyimpan web page secara menyeluruh) sehingga ada string ‘baladacintarizieq.com‘ di situ (karena direktorinya terlihat publik). Sehingga ketika dicari di https://censys.io, dapatlah alamat itu.

Kita bisa lihat juga ada direktori phrack.org di situ (kemungkinan juga disimpan dengan menggunakan command wget). Sudah jelas bahwa phrack.org adalah situs web buatan orang luar (sudah ada dari sebelum tahun 2000). Jika Anda mencari lewat https://censys.io/ipv4?q=phrack.org, Anda akan mendapatkan banyak hasil, salah satunya 88.198.23.43 (anarchy.chaos.id). Sama seperti di atas. Apa berarti phrack.org adalah punya Irfan Miftach? Tentu tidak.

Semakin tidak berarah fitnah yang disampaikan. Dimana hubungan situs BaladaCintaRizieq dengan situs Chaois.id? Apalagi menggunakan situs gratisan blogspot yang menjadi favorit anak sekolahan juga.

Sudah sangat jelas Rizieq Shihab menghindar dari proses hukum yang menjeratnya seakan tidak memiiki nyali untuk menjalani proses hukum, padahal proses hukum inilah yang akan menyatakan apakah Rizieq benar atau bersalah atas laporan dan tuduhan terhadapnya.

Previous Ini Dia Tanggapan Dari Orang Yang Difitnah Analisabaladacintarizieq
Next Sah-sah aja Rizieq berhalusinasi dapat visa Unlimited dari Arab, nama juga mimpi...

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *