Imami Salat Maghrib di Pos Polisi Jagorawi, Presiden Jokowi: Sesibuk Apapun Sempatkan Salat


Jakarta, BuletinInfo.com – Di tengah perjalanan menuju Istana Bogor, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba-tiba mampir untuk melakukan salat maghrib di pos polisi KM 10 Tol Jagorawi. Hal ini dilakukan karena waktu berbuka puasa telah tiba saat Presiden masih dalam perjalanan menuju Bogor.

“Tadi mampir untuk salat maghrib di pos polisi KM 10 Tol Jagorawi,” tulis Presiden Jokowi dalam keterangan foto yang diunggah melalui instagram Presiden Jokowi (https://www.instagram.com/jokowi/), Rabu (7/6) malam.

Melalui postingannya di instagram, Presiden Jokowi juga mengajak masyarakat, khususnya yang beragama Islam untuk tidak meninggalkan salat. Karena salat adalah tiang agama bagi umat muslim.

“Walau sesibuk apapun, selalu sempatkan untuk salat. Ingat, salat itu tiang agama,” tulis Presiden Jokowi dalam caption-nya.

Dalam foto yang diambil oleh Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden (Setpres) itu, Presiden Jokowi menjadi imam solat maghrib. Di belakangnya, tampak beberapa makmum solat, antara lain Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Birgjen Suhartono; Komandan Grup A Paspampres Kolonel Inf Mohammad Hasan, dan Danden Pampri Paspampres Letkol Dwi Yanu.

Selain melakukan solat maghrib, Presiden Jokowi juga berbuka puasa di pos polisi tersebut.

Kedatangan mendadak Presiden ini tentu membuat kaget polisi yang tengah bertugas. Terlebih Presiden Jokowi masih mengenakan setelan jas lengkap dengan pin kepresidenannya. Presiden Jokowi pun disuguhi teh hangat dan gorengan sebagai santapan berbuka puasa.

Usai berbuka puasa, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan pulang menuju Istana Bogor untuk beristirahat.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mempunyai beberapa agenda kegiatan. Pagi harinya, Presiden melantik pengarah dan kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila di Istana Negara. Presiden juga memimpin Rapat Terbatas tentang perkembangan penggunaan anggaran Asian Games XVIII dan Asian Para Games Tahun 2018 di Kantor Presiden, Rabu (7/6) sore.

Previous KPK Menyayangkan Sejumlah Fraksi Yang Berbalik Arah Mendukung Pansus
Next Jokowi: Sesibuk Apapun, Sempatkan Untuk Solat