Indonesia-Vietnam sepakat patroli bersama untuk menjaga keamanan


Jakarta, BuletinInfo – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menerima kunjungan Deputy Prime Minister Vietnam Voung Dinh Hue. Kedua negara sepakat untuk mengadakan patroli bersama untuk menjaga keamanan.

“Kami bicarakan mengatur patroli bersama Indonesia-Vietnam supaya tidak terjadi hal-hal sesuatu yang kurang bagus,” kata JK usai bertemu dengan Dinh Hue di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (21/7/2017).

Tidak hanya itu, pemerintah Vietnam berterima kasih atas pemulangan lebih dari 900 orang warganya yang sempat mengalami human trafficking di wilayah Maluku beberapa waktu lalu.

Indonesia dan Vietnam menegaskan akan memperkuat kerjasama bilateral antar kedua negara. Salah satu penegasannya pada rencana kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Hanoi dalam waktu dekat.

JK menambahkan Indonesia dan Vietnam juga setuju menyelesaikan masalah illegal fishing yang kerap terjadi di wilayah masing-masing.

“Semua diselesaikan secara bersama-sama karena itu akan diatur pada pertemuan Agustus,” ujar JK.
(fiq/aan)

Previous Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap 10 tersangka peredaran gelap narkoba jenis sabu di Sumatera Utara, salah satunya oknum polisi
Next Antek Cikeas Lempar Isu Hutang, Namun Kena Batunya. Siapakah Raja Hutang Indonesia?