Ini Dia Tanggapan Dari Orang Yang Difitnah Analisabaladacintarizieq


Beredar kabar bahwa Baladacintarizieq merupakan situs yang dimiliki oleh Irfan Miftach. Isu ini dikeluarkan oleh http://analisabaladacintarizieq.blogspot.co.id/2017/06/siapa-pemilik-domain.html?m=1.

Namun hal itu dibantah oleh Irfan Miftach sendiri, melalui https://88.198.23.43/.

Berikut bantahannya:

Hi,

Malam ini gue dikasih kabar temen kalo gue dituduh sebagai penyebar baladacintarizieq.com oleh pengelola situs analisabaladacintarizieq.blogspot.co.id/2017/06/siapa-pemilik-domain.html?m=1

Langsung aja, gue gak mau terjebak menganalisa kasus ini, gue hanya menggunakan hak jawab gue:

  1. Yang gue lakukan adalah melakukan mirror websites baladacintarizieq.com yang saat gue mirror tanggal 6 Februari 2017 sudah diblock oleh DNS Trust Positif Keminfo
  2. Gue BUKAN PENYEBAR KONTEN yang ada dalam situs baladacintarizieq.com, kalo kalian jeli, konten yang ada di situs baladacintarizieq.com pertama kali disebarkan melalui sosial media di tanggal sebelum gue melakukan mirroring.
  3. Kalo ada yang nanya kenapa gue melakukan mirror? Gue sedang belajar digital forensic. Di personal website gue, ada beberapa situs yang gue mirror, salah satunya adalah pharack dan cryptome. Semua konten di website gue untuk bahan belajar gue

Di bawah ini adalah screenshot dari pernyataan tersebut:

IMG-20170611-WA0013

Jadi baladacintarizieq.com tersebut adalah hasil mirroring, bukan konten aslinya. Hal itu dapat dicocokan pada tanggalnya.

Pada saat itu, situs baladacintarizieq.com sendiri sudah dihapus oleh pihak keminfo. Jadi tidak benar jika Irfan merupakan pelaku dari penyebaran situs baladacintarizieq.com.

Masyarakat dihimbau juga agar lebih bijaksana dalam menanggapi kabar miring seperti ini, karena banyak memang orang tidak bertanggung jawab yang sengaja berusaha untuk memperkeruh dan menghambat proses hukum dari kasus chat wa mesum yang melibatkan Rizieq Shihab.

Pihak yang tidak bertanggung jawab ini, memang sengaja membentur-benturkan isu ini kemana-mana hingga nantinya memperkeruh situasi dan mengambil keuntungan di saat situasi menjadi semakin keruh.

Previous KH Ma'ruf Amin: Karakteristik Islam adalah Toleran
Next Hoax kembali disebar pasukan Rizieq melalui analisa akal-akalan