Jalankan SOP, Kepolisian Sebar Foto Rizieq Shihab


Beredar berita yang mengatakan bahwa tindakan kepolisian dalam menyebarkan gambar-gambar Rizieq Shihab di polres-polres merupakan upaya yang tidak benar, lantaran dia saat ini berada di Arab Saudi bukan di Indonesia. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa upaya penyebaran foto tersebut, adalah upaya pencemaran nama baik Rizieq Shihab.

Hal itu tentunya adalah tidak benar, karena saat ini Rizieq Shihab masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO). Karena itulah, ada beberapa SOP (Standar Operasional Prosedur) yang harus dilakukan pihak kepolisian.

Salah satunya adalah melakukan penyebaran foto dirinya ke polres-polres di Indonesia. Hal itu dilakukan karena merupakan SOP yang berlaku di kepolisian.

Penyebaran tersebut juga bukan merupakan upaya pencemaran nama baik, karena memang benar saat ini Rizieq Shihab sedang masuk dalam DPO pihak kepolisian terkait kasus chat WA mesum.

“Ya namanya SOP (Standar Operasional Prosedur) sudah kita lakukan ya. Yang namanya DPO, sudah kita sebarkan ke masyarakat,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

Polisi berharap, masyarakat bisa turut serta membantu penyidik dalam menuntaskan penyidikan kasus ini. Informasi sekecil apapun diharapkan segera dilaporkan untuk membuat terang kasus dugaan pornografi yang tengah bergulir.

“Kalau masyarakat tahu, bisa laporkan ke kepolisian,” Argo menandaskan.

Hal itu dilakukan pihak kepolisian untuk mengantisipasi kemungkinan jika Rizieq Shihab ternyata balik ke Indonesia secara diam-diam.

Sebelumnya kepolisian juga sudah bekerja sama dengan pihak imigrasi dan interpol untuk menangkap Rizieq yang saat ini diduga sedang berada di Arab Saudi.

Pihak interpol juga saat ini sedang mengkaji red notice yang dikeluarkan kepolisian Indonesia. Jika red notice ini sudah dikeluarkan oleh interpol, maka Rizieq Shihab dipastikan akan jadi DPO internasional.

Previous Pelaku Penyebar Kebencian SARA Di Medsos Kembali Ditangkap
Next Berusaha Kabur Dari Jeratan Hukum, 1001 Cara Ngeles Dilakukan Rizieq Shihab