Jangan percaya berita yang beredar di media sosial terkait demo petani bayaran 30 september, 100 % Hoax!!!


Jakarta, BuletinInfo – Waspada Hoax!!! Kata itu sepertinya tepat untuk menjadi Tag line disetiap Status Netizen. Status tersebut sebagai wujud penolakan dan proteksi diri dari berita hoax yang marak mewarnai media sosial dewasa ini. Berita Hoax secara bertubi-tubi meracuni opini dan pemikiran masyarakat. Ironis memang, dengan keterbukaan informasi dan kemajuan teknologi sepertinya sulit untuk membendung dan memfilter berita bohong atau hoax.

Sebagai contoh konkrit saat ini beredar berita bohong atau hoax yang tersebar dimedia sosial terkait dengan akan adanya demo petani bayaran yang dikaitkan dengan kebangkitan PKI pada 30 september mendatang. Berita hoax terkait demo petani bayaran itu begitu cepat menyebar ke netizen.

Kita sebenarnya harus cermat memilah berita yang benar atau Hoax, seperti kita ketahui disebarnya berita hoax sebetulnya bertujuan untuk membuat resah masyarakat. Apalagi saat ini isu PKI semakin “digoreng” dengan berbagai macam sudut pandang.

Mendekati 30 September seperti kita ketahui merupakan peristiwa sejarah pengkhianatan PKI, akan semakin banyak berita Hoax bertebaran seperti berita demo petani bayaran pada 30 september mendatang. Nama juga berita hoax, yang buat seringkali memutarbalikan fakta, mengarang bebas ataupun menggiring opini baru yang tidak masuk akal, hal itulah unsur yang terdapat dalam berita hoax demo petani bayaran yang dikaitkan dengan kebangkitan PKI.

Masyarakat Indonesia khususnya netizen kini sudah mengerti mana berita hoax mana yang bukan karena netizen di Indonesia sudah cerdas. Semoga masyarakat Indonesia tidak terprovokasi dengan segala berita hoax yang sekarang ini bagaikan “hantu ditengah hari bolong”

(HA)

 

Previous Informasi yang beredar di media sosial terkait tembak ditempat dan membuat chaos dalam aksi 299 dipastikan HOAX!!!
Next Awas Provokasi meme di medsos membandingkan pembubaran aksi 299 dengan aksi damai pro Ahok