Jokowi: Pembangunan Infrastruktur Di Papua Untuk Pemerataan Ekonomi


Bogor – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengusung pembangunan dari pinggiran, agar mampu menciptakan pemerataan ekonomi.

Jadi pembangunan infrastruktur dasar akan dimulai di daerah-daerah yang selama ini kurang diperhatikan.

Salah satu infrastruktur dasar yang akan dibangun adalah infrastruktur jalan.

Presiden Jokowi sendiri dalam dua tahun terakhir ini sudah mempercepat pembangunan trans Papua, tol trans Sumatera, trans Kalimantan dan trans Sulawesi.

“Inilah yang akan terus dilakukan pembangunan jalan-jalan trans Kalimantan, Papua, jalan tol dari Lampung ke Aceh terus akan dilakukan agar ekonomi kita semakin baik dan rakyat semakin sejahtera,” kata Jokowi saat memberikan sambutan di acara pelantikan pengurus Partai Hanura di Gedung Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/2/2017).

Selain itu, pembangunan infrastruktur dasar lainnya adalah bandar udara (Bandara), pelabuhan, saluran irigasi, waduk, bendungan dan yang lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi juga menceritakan pembangunan infrastruktur di wilayah perbatasan, seperti Entikong (Kalimantan) dan Motaain (Nusa Tenggara Timur).

“Saya pernah bercerita mengenai di perbatasan Entikong. Saya sampaikan saat itu kalau dulunya di perbatasan sebelah sana, dibandingkan dengan kantor kita yang seperti kandang, kini sudah berubah total. Sekarang sudah tiga kali lebih baik dari negara di sebelah kita. Di Motaain juga sama. Dulu kantor seperti kelurahan, sekarang bisa dilihat gambarnya,” paparnya.

Previous Luhut: Akusisi 51 Persen Saham Freeport Itu Sudah Pantas
Next Dirjen Bea Cukai jamin tanpa Freeport pun penerimaan tetap aman

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *