Jokowi: Tidak ada lagi daerah yang mengeluh soal listrik


Serang, BuletinInfo – Mengalirkan listrik hingga ke pelosok negeri menjadi target Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia ingin semua lapisan masyarakat Indonesia menikmati listrik, yang merupakan kebutuhan dasar.

Listrik, ujar Jokowi, penting buat perekonomian. Karena listrik menjadi kebutuhan industri, perhotelan, dan pariwisata.

“Jadi, saya terus kejar ke Pak Menteri ESDM, Bu Menteri BUMN, Dirut PLN agar kecukupan itu betul-betul kita cukupi,” kata Jokowi saat meresmikan proyek pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Jawa 7, di Desa Terate, Serang, Banten, Kamis (5/10/2017).
“Tapi seperti tadi saya cerita, dulu kalau ke daerah-daerah pasti gubernurnya pasti ngomong, kesulitan listrik. Turun lagi ke kabupaten, bupatinya ngomong. Sekarang saya enggak dengar. Saya ngomong apa adanya ya. Enggak dengar,” tegas Jokowi.

Meski begitu, kata Jokowi, pasokan listrik saat ini masih kurang. Pemerintah akan terus mengejarnya hingga semua masyarakat menikmati.

Hari ini, Jokowi meresmikan sejumlah proyek pembangkit listrik di Banten, seperti Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jawa 7, PLTU Jawa 9, dan PLTU Jawa 10 yang berlokasi di Banten.

“Kalau kayak ini rampung, ini dimulai, saya kira 2019 akan keliatan, warnanya menghijau semuanya. Itu yang kita harapkan,” cetus Jokowi.(wdl/mkj)

Previous Sedikitnya 13 orang meninggal dunia akibat mengkonsumsi miras oplosan di Karawang
Next Kementerian Agama: Tidak benar jika ada pesantren yang ajarkan paham radikal