Jokowi tidak bisa hadir dalam Sidang Umum PBB, utus wakilnya JK, kenapa harus diperdebatkan, sama saja!!!


Jakarta, BuletinInfo – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak menghadiri Sidang Majelis Umum (SMU) PBB ke-72 yang digelar di New York, Amerika Serikat. Ini bukan kali pertamanya Jokowi tak hadir dalam sidang badan pengganti Liga Bangsa-Bangsa itu. Pada dua Sidang Umum sebelumnya, Jokowi juga tak hadir dan mengutus Wakilnya, Jusuf Kalla.

Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi Sapto Prabowo saat dihubungi mengatakan, Kepala Negara punya alasan jelas sehingga tak bisa hadir dalam Sidang Majelis Umum PBB.

“Presiden ada agenda di dalam negeri yang waktunya bersamaan dengan kegiatan di Sidang Umum PBB,” ucapnya, Jumat (22/9).

Karena itu, Jokowi mengutus Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk mewakilinya dan berbicara di forum Sidang Umum PBB.

“Pemerintahan ini adalah pemerintahan Jokowi-JK, satu kesatuan. Siapa pun yang bicara (apakah pak Jokowi atau pak JK) itu mewakili pemerintah RI, tidak ada masalah,” ujar dia.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan SMU PBB ke-72 telah dimulai pada Selasa (12/9). Debat Umum sendiri dibuka pada Selasa (19/9). Wapres JK didampingi Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi yang hadir mewakili Indonesia.

Previous Wiranto: Isu penyeludupan senjata, hanya masalah komunikasi yang tidak tuntas, yang benar 500 pucuk senjata untuk sekolah intelijen
Next Presiden Kembali Difitnah, Kali Ini Dengan Analisa 'Tidak Ngerti Bahasa Inggris'