Jokowi ziarah makam tokoh PKI? Tidak masuk akal, ini faktanya


Jakarta, BuletinInfo – Kondisi politik di tanah air kian memanas dengan berbagai serangan politik oleh kelompok oposisi, yang tidak bosan-bosannya ingin menjatuhkan dan memfitnah presiden Jokowi. Tapi sayangnya isu yang menjadi alat untuk menyerang presiden Jokowi merupakan isu klasik dan tidak masuk diakal. apakah anda tahu apakah isu itu?  yaaa..isu PKI, Lagi-lagi PKI..apa sudah kehabisan bahan kelompok oposisi? Mungkin jawabannya iya.

Isu PKI yang menyerang Jokowi agak sedikit dibungkus dengan rapi, tapi tetap aja tidak masuk akal. Serangan politik kepada Jokowi muncul dari suatu gambar makam yang terlihat Jokowi bersama ibunya duduk didepannya, mungkin jika melihat gambar tersebut sebenarnya biasa saja karena banyak juga orang melakukan hal yang sama. Melakukan ziarah makam. Namun ini jadi beda setelah kelompok oposisi ingin menjatuhkan Jokowi dengan memberikan “bumbu” makam tersebut merupakan tokoh PKI. Itulah yang dipakai kelompok oposisi untuk mendeskreditkan Jokowi dan menghubung-hubungkannya dengan PKI.

Jika kita melihat dengan kasat mata dan faktanya, makam tersebut tertulis wafat tahun 2000, yang berarti orang tersebut yang berada didalam makam baru meninggal dunia pada tahun 2000, yang berarti telah melewati masa orde baru dan juga merasakan masa reformasi. Sangatlah tidak mungkin jika makam tersebut dikatakan tokoh PKI namun masih bisa hidup dengan tenang setelah melewati masa orde baru dan merasakan orde reformasi. Seperti kita ketahui masa orde baru sangatlah anti dengan namanya PKI. Anggota PKI aja dulu masa orde baru habis menderita dengan dikucilkan dan bahkan ada yang dibunuh, bagaimana Tokoh PKI? secara logika saja pasti hidupnya menderita dan mungkin saja sudah dibunuh karena menjadi target untuk “diganyang” pada masa era pemerintahan Soeharto. namun kenyataannya orang tersebut baru meninggal dunia pada tahun 2000 dan menjadi pengusaha mebel yang merupakan Ayahanda dari Jokowi. Tidak masuk akalkan tudingan itu.

Kemudian, jika kita lihat dengan “mata telanjang” kuburan itu terawat dengan baik dan banyak peziarahnya, pertanyaannya adalah…apa mungkin kalau itu tokoh PKI? masa bagus dan banyak yang ziarah. Tidak masuk akalkan….. makam Ketua PKI Aidit dan tokoh PKI lain aja ga jelas dimana keberadaannya. Kembali lagi tudingan dari kelompok oposisi terhadap Jokowi tidak mendasar.

 

Kesimpulannya ya jelas.
ITU BUKAN MAKAM TOKOH PKI, dan JOKOWI BUKAN PKI!!!

(HA)

Previous Mendagri: Parpol baru jangan alergi dengan verifikasi
Next Djarot Sayaiful Hidayat: STNK tidak boleh diterbitkan dulu jika tidak punya garasi