Kabar JK Intervensi Vonis Ahok Itu Tidak Benar, Pemerintah Selama Ini Netral


Jakarta – Wakil Presiden menyayangkan beredarnya kabar di media sosial yang menyebutkan ada keterkaitan antara vonis Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Kabar tersebut dapat dipastikan tidak benar atau hoax.

Dalam sebuah gambar yang beredar yang sebarkan oleh akun @laskarcikeas, ditunjukkan JK sedang berkumpul bersama Sudirman Said, Ferry Muzirdan Baldan, Sofjan Wanandi, dan M Hatta Ali.

“Gambar Ibnu Munzir dipelintir jadi Hatta Ali bertemu beberapa tokoh dan membuat opini sesat, bahwa Hatta Ali mengatur vonis Ahok, padahal tidak,” kata juru bicara Wapres, Husain Abdullah, Rabu (10/5).

Ibnu Munzir diketahui adalah anggota DPR RI asal Sulawesi barat (Sulbar).

Husain membenarkan bahwa foto tersebut diambil saat JK sedang menyaksikan proses perhitungan cepat Pilgub DKI Jakarta putaran pertama pada 15 Februari lalu.

Akan tetapi, pertemuan itu tidak tertutup dan dalam suasana santai serta tidak ada M Hatta Ali saat itu.

Selama ini, JK hanya melakukan pertemuan dengan Hatta Ali di lingkungan Istana Negara dan acara-acara kenegaran lainnya.

“Itu terbuka dan diliput media,” tegas Husain.

Dia juga meminta agar semua pihak untuk tidak menyebarkan berita-berita yang menyesatkan dan mengandung fitnah.

Sedangkan pengadilan Ahok selama ini berjalan lancar tanpa ada intervensi dari pihak pemerintah. Selama ini pemerintah juga netral dan tidak mencampuri permasalahan sidah Ahok.

Jadi tidak mungkin jika JK terlibat dalam intervensi kasus hukum Ahok.

Previous Menteri KKP : Ikan Indonesia akan Kalah Bersaing Jika Dikenakan Tarif Impor Lebih Tinggi di Luar Negeri
Next Pihak Istana Wapres: kabar yang beredar di medsos terkait vonis Ahok dan JK Hoax