Kalimantan Barat Deklarasikan Perdamaian


Pontianak, Buletin Info – Untuk Kalimantan Barat yang Aman dan Damai, pada hari rabu (17/5-2017) diadakan Deklarasi Damai yang digelar di Mapolda Kalimantan Barat.

Satu di antara tokoh dayak yang juga menjabat sebagai dewan pakar di DAD Kalbar dan anggota hubungan luar negeri MADN, Thedeus Yus menuturkan dirinya sangat mengapresiasi deklarasi damai tersebut.

Deklarasi Damai Masyarakat Kalimantan Barat

“Saya rasa deklarasi damai hal yang positif, saya apresiasi karena merupakan hal yang penting dan bagus di gejolak disintegrasi sosial yang terjadi di masyarakat, semua pihak dapat bersepakat,” kata Thedeus.

Menurutnya, hal yang terjadi akhir-akhir ini memang sudah harus menjadi kesadaran bersama, karena jika terjadi perpecahan semua pihak akan menjadi korban.

“Media sosial juga sudah banyak dipersalahgunakan, adanya hate speech, share komentar, berbahaya bagi persatuan NKRI,” ujarnya.

Thedeus juga menghimbau agar seluruh masyarakat Indonesia untuk kembali pada jati diri bangsa yang berasal dari berbagai suku dan agama namun tetap satu.

“Saya harap dengan adanya hasil deklarasi damai tersebut, semua masyarakat harus mengikuti hasil dari kesepakatan, dan hasil dari kesepakatan tersebut harus di Informaskkan, semua pihak harus kembali pada jati diri bangsa,” tandasnya

Previous Deklarasi damai di kalbar
Next Oesman Sapta : Tidak Ada Suku atau Agama Yang Paling Hebat di Negara Ini, Kita Adalah Bangsa Indonesia