Kapolri pastikan polisi selalu siaga untuk menjaga kondusifitas pasca Pilkada DKI


Jakarta, BuletinInfo – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan situasi keamanan Jakarta saat dan usai pemungutan suara Pilkada DKI putaran kedua 2017 aman dan terkendali. Namun, Polri terus memantau situasi terkini Ibu Kota.

“Jadi dari pantauan Polri hingga saat ini untuk Pilkada DKI Jakarta situasi relatif aman terkendali belum ada kejadian-kejadian menonjol kemudian kegiatan berjalan lancar,”kata Tito dalam jumpa pers di Lapangan STIK-PTIK, Kenayoran Baru, Jakarta Selata, Rabu (19/4/2017).

Kapolri ikut memantau jalannya pemungutan suara di beberapa TPS di Jakarta. Ia juga menerima laporan dari Kapolda Metro Jaya tentang beberapa kejadian yang terjadi saat pencoblosan. Namun, menurutnya itu peristiwa kecil dan sudah diselesaikan.

“Mungkin karena salah paham. Tapi sudah bisa diselesaikan dan bisa ditangani dengan baik,” katanya.

Tito akan memantau langsung Jakarta menggunakan helikopter Polri pasca-pemungutan suara. Dia akan berangkat dari Lapangan STIK-PTIK.

“Hari ini kita akan melakukan pemantauan lanjutan. Kekuatan juga masih terus digelar di lapangan dan kekuatan yang stan by juga masih ada,” kata Tito.

Mantan Kapolda Papua itu berharap semua pihak sama-sama berpartisipasi menjaga kenyamanan, keamanan dan kesejukan di Jakarta hingga proses perhitungan suara selesai dan seterusnya.

“Kita tetap pertahankan kesejukan dan kenyamanan Kota Jakarta. Petugas-petugasnya saya minta untuk tetap profesional baik dari penyelenggara, pengawas maupun pengamanan,” tukasnya.

Previous Perekonomian Dan Industri Nasional Menguat Setelah Pilkada DKI Terselenggara Dengan Damai
Next Keberhasilan Aparat Kawal Pilkada Damai, Diapresiasi Oleh JK