Kasus Penganiayaan KH Umar Basri kini telah usut oleh Polisi, Serahkan kepada yang berwenang


Bandung, BuletinInfo – KH Umar Basri (60), Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hidayah Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dianiaya oleh orang tidak dikenal di dalam masjid.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi Sabtu (27/1/2018) pukul 05.30 WIB, di dalam Masjid Al-Hidayah Kamyang Santiong 03/03, Desa Cicalengka Kulon, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Usep salah satu santri yang juga kolega Pesantren Al-Hidayah mengatakan Mama sapaan karib KH Umar Basri sudah dilarikan ke RS Al-Islam. “Sudah dibawa ke rumah sakit, luka-luka di wajahnya. Pelakunya tidak tahu siapa, orang tidak dikenal,” ujarnya.

Menurutnya peristiwa itu terjadi pagi tadi. “Kejadiannya pagi saat mama berdzikir di dalam masjid,” katanya.

Sekitar pukul 13.15 WIB, ratusan santri memadati pesantren Umar Basri. Terlihat Wakapolres Bandung Kompol Mikranuddin bersama petugas INAFIS Polres Bandung masih melakukan proses identifikasi di dalam masjid.

Saat melakukan proses identifikasi, ditemukan sejumlah bercak darah yang berceceran di lantai, sajadah dan jendela masjid.

Proses identifikasi tersebut disaksikan oleh ratusan santri, alumni santri dan warga sekitar. Selain itu, sejumlah tamu berdatangan ke Pesantren Al-Hidayah untuk mengetahui kabar kebenaran peristiwa tersebut.
(ern/ern)

Previous Becak Kembali Ke Jakarta akan membuat masalah baru di Ibukota
Next Waspada Artikel Fitnah terhadap pemerintah terkait reshuffle kabinet