Keberadaan OK OCE Mart Sandiaga, Justru Akan Mematikan Usaha Kecil


Pasangan Calon Wakil Gubernur Sandiaga Uno melalui program OK OCE-nya meresmikan sebuah OK OCE Mart, pada Sabtu (1/4).

OK OCE Mart adalah sebuah Mini Market modern seperti yang sudah banyak tumbuh di Jakarta semodel Indomaret dan Alfamart.

Jikalau melihat mimpi awal OK OCE yang diusung oleh pasangan ini yang ingin menghasilkan pengusaha kecil dan UKM-UKM yang melibatkan rakyat kecil, maka OK OCE Mart menjadi anomali dan antitesis dari semua konsep yang diusung oleh pasangan ini.

Hal ini dikarenakan OK OCE Mart yang merupakan jenis pasar modern akan berpeluang besar mematikan usaha rakyat kecil yang sudah tumbuh terlebih dahulu dalam bentuk toko-toko kecil seperti warung-warung klontong.

Minimarket minimalis yang digagas oleh relawan Anies (ASA) Center Cikajang 60 itu diungkapkan oleh Alex Asmasoebrata selaku Ketua ASA Center, bertujuan untuk mengakomodasi beragam produk yang dihasilkan oleh anggota OK OCE.

“Seluruh produk yang dijual nantinya adalah produk hasil produksi anggota OK OCE, fresh, dan terjamin kualitasnya. Bukan cuma itu, harganya juga lebih murah dibandingkan minimarket lain yang ada sekarang,” ungkap Alex usai peresmian OK OCE Mart di Posko ASA Center, Jalan Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (1/4/2017) petang.
Namun hal itu, tentunya akan dapat mematikan usaha-usaha kecil, di mana nantinya usaha kecil tidak dapat bersaing baik secara harga ataupun secara kualitas dengan mini market tersebut.

Padahal paslon no 3 tersebut selalu mengembar-gemborkan bahwa OKE OCE ditujukan untuk membantu rakyat kecil.

Akan tetapi, yang terlihat dari program-programnya justru tidak menunjukkan hal tersebut, malahan terkesan malah memihan usaha dan rakyat kelas menengah dan sama sekali tidak menguntungkan rakyat kecil atau usaha kecil.

Jadi, dari sini dapat terlihat bahwa selogan yang selama ini paslon no 3 gembar-gemborkan tentang membantu rakyat kecil hanyalah jargon semata dan bentuk di lapangannya tidak demikian.

Previous OK OCE Mart Sandiaga bentuk pengembangan ekonomi Kapitalis bukan untuk rakyat kecil
Next Selebaran Halal Umat Islam Dipimpin Non Muslim Itu Tidak Ada Hubungannya Dengan Pilkada

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *