Keberadaan Ormas Anarkis Dinilai Mengganggu


Sukabumi- Petugas gabungan Polres Sukabumi, Polres Sukabumi Kota dan TNI membuat sekat di antara kedua massa yang tengah bertikai untuk mengantisipasi adanya bentrokan lanjutan .

“Puluhan anggota kami yang dibantu aparat lainnya sudah membuat sekat sehingga ormas PP (Pemuda Pancasila) dan BBRP (Banteng Bogor Raya Pajajaran) tidak kembali saling berhadapan,” kata Waka Polres Sukabumi Kompol Ryky Muharam di Sukabumi, Minggu (9/4).

Polisi saat ini masih menyelidiki penyebab terjadinya bentrokan antara kedua ormas tersebut di Jalan Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Polisi masih berupaya untuk mengendalikan massa, hingga Minggu (9/4) sore, sehingga akhirnya massa dari kedua belah pihak sudah mulai kondusif.

“Warga tidak perlu khawatir karena saat ini sudah kondusif dan aparat pun masih disiagakan untuk antisipasi bentrok susulan yang bisa saja terjadi kembali,” tambahnya.

Dia mengatakan bahwa pihaknya akan memfasilitasi kedua ormas ini untuk berdamai. Rencananya polisi juga memanggil perwakilan dari PP dan BBRP agar permasalahan bisa segera diselesaikan.

Keberadaan ormas anarkis selama ini disinyalir sangat meresahkan masyarakat.

Karena itu, perlu tindakan yang tegas dari aparat keamanan untuk mengamankan ormas-ormas anarkis tersebut.

Previous Indonesia Tunjukkan Eksistensinya Di Pelayaran Internasional
Next Muhammad Nadir Umar anggota DPRD Kabupaten Pasuruan fraksi PKS diamankan Densus 88