Keberhasilan Aparat Kawal Pilkada Damai, Diapresiasi Oleh JK


Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan situasi keamanan Jakarta saat dan usai pemungutan suara Pilkada DKI putaran kedua 2017 aman dan terkendali.

Meskipun, dia juga menerima laporan dari Kapolda Metro Jaya tentang beberapa kejadian yang terjadi saat pencoblosan. Namun, menurutnya itu peristiwa kecil dan sudah diselesaikan.

“Mungkin karena salah paham. Tapi sudah bisa diselesaikan dan bisa ditangani dengan baik,” katanya.

Keberhasilan aparat keamanan dalam menjaga situasi pilkada yang aman dan kondusif juga diapresiasi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

“Gembira karena aman, aman. Semua orang memperkirakan ada apa-ada apa, tapi aman. Jadi Anda semua sudah tahu hasilnya ini,” ujar JK di kediaman dinasnya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

Selain itu, JK juga mengapresiasi masyarakat yang bisa menahan diri dan memastikan keamanan Jakarta saat pelaksanaan Pilkada DKI.

“Tidak ada insiden apa-apa, semua TPS berjalan dengan lancar,” ujarnya.
JK menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga dan personel pengamanan gabungan Polri dan TNI yang menjaga pencoblosan.

“Dan tentu, sekali lagi, pemerintah sangat apresiasi karena berlangsung dengan sangat baik pilkada ini,” kata JK.

Sebelumnya, situasi pilkada DKI jelang pemungutan suara sempat memanas. Namun, situasi yang cukup panas tersebut berhasil diredam ketika terjadinya pemungutan suara oleh aparat.

Hal itu dikarenakan selama berlangsungnya pemungutan, aparat keamanan juga menjaga TPS untuk menjaga keamanan dan mengawasi jalannya pemungutan suara. Strategi tersebut efektif, hingga akhirnya pilkada dapat berjalan sukses dan aman.

Previous Kapolri pastikan polisi selalu siaga untuk menjaga kondusifitas pasca Pilkada DKI
Next Kunjungan Wapres AS menghasilkan 11 transaksi Investasi senilai kurang lebih US$10 Miliar