Kepolisian Tidak Beri Ijin Acara Khilafah Internasional Forum


Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) berencana akan menggelar kegiatan ‘International Khilafah Forum 1438 H’ di Gedung Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu, (23/4).

Acara yang bertemakan ‘Khilafah Kewajiban Syar’i Jalan Kebangkitan Umat’ melakukan undangan yang diviralkan di media sosial.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menegaskan, pihaknya tidak memberikan izin penyelenggaraan acara tersebut.

“Berkaitan dengan kegiatan hari Minggu yang dilakukan oleh HTI, pada prinsipnya Polda Metro Jaya tidak mengizinkan kegiatan itu,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (22/4).

Sejauh ini, dia mengatakan, acara tersebut belum ada izin resmi yang dilayangkan pihak penyelenggara kepada pihak kepolisian. Namun, jika pihak penyelenggara mengajukannya pun pihak kepolisian tidak akan memberi izin.

Dia tidak menjelaskan mengapa kegiatan tersebut tidak diizinkan. Namun acara tersebut berdasarkan undangan yang beredar, menurutnya, akan didatangi oleh massa yang banyak.

Selain itu, dia mengatakan bahwa pihak intelijen sudah menganalisa ancaman hal-hal yang tidak diinginkan terjadi karena kegiatan tersebut. Karena itu, pihaknya tidak memberi izin.

“Kami putuskan kami enggak keluarkan izin, intelijen punya data berkaitan itu,” kata Argo.

Seperti yang diketahui, bahwa HTI merupakan organisasi yang berusaha untuk mendirikan khilafah.

Hal itulah yang membuat beberapa negara melarang keberadaan organisasi tersebut.

Keberadaan HTI di Indonesia juga selama ini sudah banyak mengalami penolakan.

Sejumlah elemen masyarakat sudah banyak mengeluarkan aspirasinya untuk pembubaran organisasi tersebut.

Previous DIY Akan Dijadikan Sentra Industri Kreatif Oleh Kemensos
Next Penyelidikan terhadap kasus BLBI masih terus dilakukan KPK

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *