Ketua Umum PPP M Romahurmuziy: PPP tidak akan ubah Indonesia jadi negara Islam


Palembang, BuletinInfo – PPP menegaskan akan mengawal Pancasila dan tidak akan mengubah Indonesia menjadi negara Islam. Hal itu diutarakan Ketua Umum PPP M Romahurmuziy (Romi) dalam acara pelatihan kader PPP di Palembang, Sumatera Selatan.

Dalam pelatihan kader itu, Romi menyampaikan tiga tugas sebagai kader PPP, yaitu membumikan Islam, mengawal Pancasila, dan merealisasi UUD 45. Dalam membumikan Islam, Romi mengatakan hal itu dilakukan dengan memperjuangkannya di konstitusional, baik melalui undang-undang maupun peraturan daerah.

“Itulah tugas kita untuk membumikan Islam, kita tidak ingin membuat Republik Indonesia ini menjadi negara Islam karena Pancasila adalah bentuk final yang telah disepakati oleh para pemimpin bangsa. Termasuk di antaranya para ulama yang dahulu organisasi dan partainya adalah pendiri PPP,” ujar Romi saat memberikan amanah dalam acara pelatihan kader PPP di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/9/2017).

Romi juga menuturkan PPP akan menjadi garda terdepan jika ada yang ingin mengacak-acak Pancasila dan NKRI. Lebih lanjut ia mengatakan harus mengawal Pancasila dari kepungan ideologi besar dunia, seperti kapitalisme.

“Kader PPP berada di garda terdepan untuk mempertahankan dan menjadi benteng Pancasila dan NKRI,” kata dia.

“Kedua, tugas kita adalah mengawal Pancasila, mengawal Pancasila dari kepungan ideologi besar di dunia yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila,” ucap dia.

Previous Ketua Satgas Waspada Investasi Tegaskan Tidak Ada Regulasi Yang Mengatur Pemerintah Ganti Kerugian Akibat Investasi Ilegal
Next SBY ajak seluruh kader demokrat di tanah air untuk dukung pemerintahan Jokowi