Ketum PBNU: Pilihlah calon pemimpin non muslim adil daripada muslim yang dzolim


Jakarta,BuletinInfo, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj meminta masyarakat pilihlah calon pemimpin non Islam yang adil dan baik dari pada calon pemimpin muslim yang dzolim.

Hal tersebut di ungkapkan Said Aqil di Jakarta setelah ditanyakan wartawan terkait dengan adanya wacana pilihan pemimpin non muslim yang adil atau pemimpin muslim yang dzolim.

Ketua PBNU Said Aqil Siradj  mengungkapkan jika ada 2 calon pemimpin yang muslim dan non muslim sama-sama memenuhi syarat, sama-sama mempunyai kapasitas dan kapabilitas, moral, akhlak , memiliki integritas yang baik, sama-sama mampu, bersih, dan adil, maka harus di didahulukan yang calon pemimpin muslim. Namun Jika calon pemimpin muslimnya blepotan, kurang memenuhi syarat, sedangkan yang memenuhi syarat calon pemimpin non muslim maka lebih baik pilih yang adil calon non muslim.

Said Aqil menegaskan jangan sampai kita dipimpin oleh pemimpin Islam yang dzolim, justru malah menghancurkan nama Islam itu sendiri. Said Aqil mencontohkan pemimpin muslim yang dzolim diantaranya Saddam Husein, Khafid Assad, Jamah Nasir dan rezim orde baru.

Ketum PBNU Said Aqil menyebutkan pemimpin Islam yang dzolim menghancurkan Islam dan mencoreng nama Islam.

(HA)

Previous Said Aqil: Pemimpin Non Muslim Adil Lebih Baik Daripada Pemimpin Muslim Namun Dzolim
Next BKPM Pastikan Investasi Tiongkok tahun 2016 peringkat ketiga, Arab Saudi peringkat 57