Ketum Taruna Merah Putih Maruarar: Menguatkan nilai-nilai Pancasila harus dilakukan tindakan nyata, bukan hanya di medsos


Bekasi, BuletinInfo – Politisi PDIP Maruarar Sirait mengatakan, masyarakat yang mengaku mendukung nilai-nilai Pancasila seharusnya menunjukkan dengan aksi nyata, dan tidak hanya eksis di media sosial.

“Kekuatan pro-Pancasila harus ditunjukkan secara real. Karena remaja dan anak muda juga menjadi sasaran dari radikalisme dan cara-cara lainnya,” jelas Maruarar di Alun-Alun Kota Bekasi Jawa Barat, Minggu (10/9/2017).

 Menurut dia, untuk menguatkan nilai-nilai Pancasila, harus dilakukan dengan tindakan nyata. Hal tersebut bisa ditunjukkan dengan berbagai kegiatan sosial yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Jadi mempancasilakan Indonesia ini adalah kata kerja yang kita kerjakan bukan hanya slogan, bukan hanya statement,” kata Maruarar Sirait.

Anggota DPR RI itu juga menyarankan agar Ketua UKP-PIP Yudi Latief memberikan sosialisasi nilai-nilai Pancasila di daerah- daaerah yang masyarakatanya berpaham radikal.

“Saya pernah bilang sama Pak Yudi Latief, harusnya anda bekerja di tempat-tempat yang radikalismenya tinggi yang belum menerima Pancasila,” .

Pemetaan Warga Radikal

Dia pun meminta agar UKP-PIP memetakan mana saja wilayah yang masyarakatnya masih menganut paham radikal.

“Kalau di tempat-tempat yang sudah menerima Pancasila tidak perlu lagi. Diibikinlah pemetaan yang teratur, sehingga kerja menjadi efektif,” sambung
Maruarar.

Previous Presiden Jokowi menjadi seorang muslim yang patut diteladani dan dicontoh
Next Jokowi: Lembaga antirasuah harus diperkuat perannya, jangan dibekukan