KNPB Sebarkan Berita Hoax Tentang BIN


JAYAPURA – KNPB menuding bahwa Badan Intelijen Negara (BIN) melakukan rekrutmen terhadap sejumlah PNS di Papua. Kabar yang disebarkan oleh akun Facebook West Papua National Comitte (WPNC) atau Komite Nasional Papua Barat (KNPB) ini ternyata hoax. Hal itu diungkapkan seorang warga Papua, Dominggus Waimuri.

Dominggus mengungkapkan bahwa Ia mengenal siapa yang menjadi admin dari akun Facebook KNPB. Ia juga menyatakan bahwa isu itu (BIN lakukan rekrutmen terhadap PNS di Papua) adalah kabar bohong yang sengaja dihembuskan melalui media sosial. “Itu mereka sengaja bikin berita palsu, untuk pengaruhi kita warga Papua. Tapi bodoh saja mereka yang percaya KNPB pu propaganda busuk itu,” ujar Dominggus pada Jumat (28/5/2016).

Dominggus berharap agar masyarakat Papua tidak terpengaruh dengan kabar itu. Ia juga berharap agar penyebar fitnah terhadap pemerintah melalui media sosial bisa ditindak oleh aparat. “Kalau kasih biar saja, nanti mereka makin kurang ajar memecah belah warga Papua. KNPB itu tidak tahu malu mengatas namakan warga Papua,” ucap Dominggus lagi.

Diketahui pesan yang ditengarai sebagai bentuk hasutan dan upaya memecah belah warga Papua sendiri itu pertama kali disebarkan oleh seorang anggota grup Facebook dengan nama Nesta Gimbal Ones Suhuniap.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah warga Papua membakar bendera bintang kejora (bendera Organisasi Papua Merdeka). Sambil berdemonstrasi mereka sengaja membakar bendera buatan Belanda tersebut. “Benny Wenda Stop tipu-tipu Kami. Papua adalah Indonesia,” ucap Nico Mauri Kordinator demo Anti Papua Merdeka, Kamis (26/5).

Previous Bertemu Presiden Srilanka, Presiden Jokowi Sepakat Tingkatkan Kerjasama Ekonomi
Next Pertamina Diminta KPK Jadi Pilot BUMN Anti Korupsi

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *