KPU RI memasang target untuk tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019 sebesar 77,5 persen


Jakarta, BuletinInfo  – KPU RI memasang target untuk tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019. Ketua KPU Arief Budiman mengatakan target yang dimiliki KPU sebesar 77,5 persen.

“Target partisipasi (masing-masing) 77,5 persen di Pilkada, Pileg dan Pilpres,” ujar Arief di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2018).

Arief mengatakan target saat ini lebih tinggi dari tahun lalu pada Pilkada 2017. Arief menjelaskan saat ini tingkat partisipasi terus mengalami kenaikan namun belum mencapai target yang diharapkan.

“Naikkan partisipasi kita lakukan dengan sosialisasi, dukungan dari media, KPU harus kerja dengan baik dan transparan,” kata Arief.
“Kalau tahun kemarin (2017) sekitar 74-75 persen (target partisipasi masyarakat). Sekarang ini kan partisipasinya naik tapi belum mencapai 77,5 nanti kalau sudah tercapai baru kita pikirkan targetnya kita naikkan berapa lagi,” ucapnya.

Arief mengatakan KPU akan menaikkan partisipasi dengan cara sosialisasi dan bekerja dengan baik. Selain itu menurutnya, kandidat yang memiliki kinerja yang baik juga dapat meningkatkan partisipasi.

“Peserta pemilu juga harus menampilkan orang-orang yang baik, harus menunjukkan dia punya kinerja baik, punya kandidat baik, qualified itu pasti partisipasi naik,” sambungnya.
(elz/elz)

Previous Kontras Kritik MOU Polri dengan TNI terkait Penanganan Demo, Kontras Gagal Paham!!!
Next Zaadit Taqwa dapat surat terbuka dari dokter di Asmat, Jangan berkoar-koar berlebihan tanpa mengetahui fakta lapangan