Kunjungan Wapres AS menghasilkan 11 transaksi Investasi senilai kurang lebih US$10 Miliar


Jakarta, BuletinInfo – Wakil Presiden Amerika Serikat Michael Richard Pence atau Mike Pence mengumumkan 11 transaksi investasi bernilai besar, yakni lebih dari US$ 10 miliar. Investasi ini dilakukan antara perusahaan AS dan Indonesia.

Penandatanganan perjanjian kerjasama antara pihak Amerika Serikat dengan Indonesia berlangsung tadi  (21/4-2017). Wakil Presiden Amerika Serikat Michael Richard Pence atau Mike Pence mengumumkan 11 transaksi investasi bernilai besar, yakni lebih dari US$ 10 miliar. Investasi ini dilakukan antara perusahaan AS dan Indonesia.

Kerjasama tersebut mayoritas dalam bidang energi dan pertahanan. Yakni meliputi penandatanganan antara Exxon Mobil Corporation yang memasok gas alam cair, General Electric Co yang membangun infrastruktur listrik dan Lockheed Martin Corp. yang menyediakan teknologi untuk jet tempur F-16.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyambut bail kerjasama Indonesia dengan AS dan berharap hubungan keduanya bisa membuat perekonomian masing-masing negara menjadi lebih baik.

“Hubungan kita dengan negara suatu negara ini agar ekonomi lebih baik dan meningkatkat investasi. Amerika bukan hal baru, mereka sudah banyak investasi di migas,” ucap JK .

Amerika Serikat berada di peringkat 7 dengan nilai investasi US$ 1,16 miliar yang terdiri dari 540 proyek. Bidang Usaha yang paling diminati investor AS yakni energi, makanan dan minuman, alat angkut serta kimia/farmasi.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto betrharap hubungan bilateral Indonesia_AS di sektor perekonomian dapat terus diperkuat antara lain dalam bidng industri dan investasi, termasuk kegiatan ekspor Indonesia ke Amerika. (21/4) –RN

Previous Keberhasilan Aparat Kawal Pilkada Damai, Diapresiasi Oleh JK
Next Kepolisian Berhasil Menangkap Pelaku Hate Speech Di Sumut