Mahfud : NU dan Muhammadiyah tidak setuju konsepsi Khilafah


Jakarta,BuletinInfo – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD mengatakan bahwa Banser dan GP Ansor sama sekali tidak takut dengan adanya faham Khilafah yang digaungkan oleh kelompok ormas Islam bernama Hizbut Tahrir (HT) itu.

“Saya kira Banser tidak ketakutan pada konsepsi Khilafah, tapi tidak setuju. Takut dan tak setuju kan beda, dong. Yang tak setuju kan lebih banyak,” kata Mahfud MD di akun Twitternya.

Bukan hanya Banser dan GP Ansor saja yang tidak setuju dengan konsep Khilafah yang digaungkan oleh HTI tersebut. Bahkan dua ormas Islam terbesar di Indonesia yani Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah juga sepakat tidak setuju dengan konsep tersebut.

“Sudah diuji dengan pemilu, umat Islam tak memilih partai yang mau ganti Pancasila. Ormas Islam terbesar, NU & Muhammadiyah juga tak setuju Khilafah,” tukasnya.

Bahkan jika sudah banyak yang tidak setuju, maka sebaiknya ormas dan faham tersebut harus ditumpas dari NKRI.

“Kalau lebih banyak yang tak setuju, ya tak bisa diberlakukan. Yang mau memaksakan seperti DI/TII ya ditumpas. Gampang, ngujiya, ikut PEMILU SK,” kata Mahfud.

Tokoh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini juga menjawab pertanyaan netizen yang meminta data jika banyak masyarakat khususnya umat Islam yang tak setuju dengan konsep Khilafah. Mahfud pun mengatakan konsep yang tidak sepaham dengan Pancasila tidak bergerak sama sekali di era Pemilihan Umum tahun 1999.

“Loh. Hasil Pemilu 1999 parpol-parpol yang akan mengganti Pancasila dengan dasar Syariat Islam kalah semua. Di BPUPKI & PPKI juga kalah. Perlu data apa lagi?,” tegasnya.

Previous Masyarakat jangan mudah percaya dengan penggandaan uang yang cepat, itu merupakan modus penipuan
Next Polri akan terus memburu dan menangkap kelompok teroris yang ingin mengacaukan Indonesia