Masyarakat Dihimbau Untuk Tidak Ikut Aksi 313


Jakarta – Pemuda Muhammadiyah memastikan tidak ikut aksi 313 besok. Sebab, Aksi 313 rentan ditunggangi dan berpotensi ricuh.

Menurut Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil A Simanjuntak, masyarakat harus menghormati jalannya proses hukum terhadap Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Pemuda Muhammadiyah tidak ikutan ya. Kami mengimbau supaya fokus pada upaya hukum. Tidak perlu melakukan aksi karena bisa destruktif dan berbahaya ditunggangi dan sebagainya,” kata Dahnil di kantor pusat dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/3).

Hal yang senada juga diungkapkan oleh Wakil Sekretaris Muhammadiyah Jatim Biyanto yang menghimbauan agar warga Muhammadiyah untuk tidak mengikuti aksi 31 Maret di Jakarta.
“Dihimbau kepada setiap warga Muhammadiyah di Jawa Timur untuk tidak mengikuti aksi 313 di Jakarta,”katanya, Kamis (30/3).

Sebelumnya beberapa tokoh Islam seperti Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj sudah menghimbau agar umat Islam tidak mengikuti aksi tersebut.

Dia mengatakan bahwa aksi itu lebih banyak mudarat dari pada manfaatnya.

“Ngapain demo, energi, tenaga, pikiran, uang, waktu habis semua,” kata Said, Selasa (28/3).

Aksi 313 sendiri dinilai juga sangat politis dan dapat berpotensi memperpanas situasi menjelang pilkada putaran kedua.

Selain itu, aksi ini juga rawan adanya penyusup dalam aksi tersebut. Oleh karena itulah, masyarakat dihimbau agar tidak mengikuti aksi 313.

Previous Masyarakat di imbau Aksi 313 berpotensi ricuh oleh sebab itu lebih baik tidak ikut aksi
Next Nilai Tukar Rupiah Stabil Dikisaran Rp 13.313