Masyarakat diimbau tidak melakukan aksi-aksi yang dapat menciptakan instabilitas sosial sepanjang kunjungan Presiden di Makassar


MAKASSAR – Rencana kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Makassar, untuk menghadiri peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ditanggapi oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar Timur, Abdul Muis Amiruddin.

Ia berharap kehadiran Jokowi di Makassar tidak mendatangkan kegaduhan, mengingat ada banyak agenda yang akan datang di Sulsel dan Makassar.

 “Semoga ini benar-benar karena beliau serius mengurusi koperasi yang diharapkan menjadi salah satu organisasi pemerintah yang mengangkat derajat masyarakat dengan mandiri secara ekonomi,” kata Abdul Muis, Selasa (12/7/2017).

Ia mengatakan, sudah lama sejak Reformasi masyarakat tidak pernah lagi mendengar peran yang signifikan yang dilakukan oleh koperasi dalam penyelesaian ekonomi rakyat.

“Kami juga berharap dengan hadirnya Jokowi beliau akan lebih mencintai Indonesia meskipun beliau mungkin sudah cukup memahami bangsanya sendiri,” ujarnya

“Tapi hadirnya di Makassar akan menumbuhkan banyak cinta karena kebhinekaan bangsa ini, dengan begitu merawat kebersamaan adalah salah satu upaya menjadikan negara damai, sejahtera dan dihormati.

Ia melanjutkan, sebagai pelayan, masyarakat tentu berharap Jokowi peduli terhadap persoalan-persoalan mendasar.

Previous Wiranto: Pembubaran bukan hanya terhadap HTI tapi juga ormas yang tidak sesuai dengan Pancasila
Next Ormas Radikal Bubar, Pemerintah Siap Umumkan Perppu Pembubarannya