Masyarakat Harus Cerdas Didunia Maya, masyarakat jangan langsung percaya terhadap berita yang tersebar dimedsos


Jakarta, BuletinInfo – Masyarakat dihebohkan informasi soal senjata 148 pucuk dan 24 ribu butir peluru yang disimpan di sebuah rumah orang berpakaian kemeja kotak-kotak dengan pin palu arit menyebar di media sosial grup WhatsApp. Dapat dipastikan informasi berita tersebut merupakan berita bohong atau hoax.

Berita yang benarnya adalah  penemuan sejumlah senjata jenis airsoft gun di rumah warga Kampung Baru Cibayana, Kabupaten Tangerang. Senjata-senjata itu dipastikan tak bisa digunakan lagi. Aparat bewenangpun telah meastikan terhadap penemuan tersebut bahwa bukanlah senjata yang dikhawatirkan masyarakat namun hanyalah senjata jenis air soft gun yang tidak bisa dipakai lagi.

Sementara itu dengan orang berpakaian kota-kota dengan pin palu arit merupakan bumbu berita hoax yang sengaja di sebarkan untuk membuat masyarakat resah. padahal tidak ada. Jadi dapat dipastikan berita yang tersebar tersebut merupakan berita Hoax.

Masyarakat diimbau tidak mudah terprovokasi berita hoax yang disebarkan oleh pihak-pihak yang ingin memunculkan instabilitas sosial dengan mengangkat isu PKI dan sentimen terhadap kelompok tertentu yang menggunakan atribut kemeja kotak-kotak.

Masyarakat diharapkan dapat cerdas didunia maya, artinya masyarakat harus dapat menilai apakan itu berita bohong atau bukan, jang an langsung percaya dengan berita yang tersebar.

(HA)

Previous Padat Karya Tunai menjadi Solusi Jokowi perkuat daya beli
Next Waspada hasutan GNPF Ulama, UU Ormas sudah Final!!!