Masyarakat jangan sampai terpancing emosi, kasus pelecehan bendera merah putih oleh pekerja asing sudah ditangani polisi


Jabar, BuletinInfo – Manajemen MCC meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan oleh seorang pekerjanya yaitu menurunkan bendera merah putih dengan cara dilempar.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara sekaligus Juru Bahasa PT MCC, Soe Loeng, usai mediasi, Minggu malam (10/9/2017).

“Manajemen MCC menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya pada bangsa Indonesia atas kejadian yang dilakukan oleh salah satu tenaga kerja asing yang ada di tempat kerja kami,” kata Soe Loeng.

Soe Loeng juga menyampaikan permintaan maaf terkait ‘kekhilafan’ salah satu pekerja asing karena telah dianggap melecehkan bendera merah putih.

Adapun kejadian tersebut, menurut Soe Loeng, mungkin karena pekerja yang menjadi pelaku pembuangan bendera tidam mengerti atau khilaf sehingga dianggap melecehkan bendera Indonesia.

Sebelumnya, terjadi dugaan pelecehan bendera merah putih yang dilakukan salah satu pekerja di proyek terowongan tol Cisumdawu atas nama Chenapa yang berkewarganegaraan Tiongkok.

Chenapa dituduh telah mencabut bendera merah putih yang terpasang di gerbang lokasi proyek dan melemparnya ke tanah karena dianggap menghalangi masuknya alat berat ke lokasi.

Previous Indonesia Berpotensi Menjadi Penghasil Listrik Tenaga Panas Bumi Terbesar Di Dunia
Next Jokowi berpesan kepada masyarakat jaga persatuan dan kesatuan jangan terpecah saat pilkada 2018