Memviralkan Gambar Editan Menghina Presiden Dan Kapolri, Polrestabes Medan Tangkap Pemilik Akun FB Ringgo Abdillah


Jakarta, BuletinInfo.com – Sat Reskrim Polrestabes Medan berhasil mengungkap pemilik akun Facebook dengan nama  RINGGO ABDILLAH yang  sering memposting dan memviralkan tulisan dan gambar hasil edit terkait penghinaan kepada Presiden RI dan Lembaga Polri atau Kapolri Jenderal Tito Karmavian yang saat ini sudah menjadi viral di dunia maya.

Aparat menangkap Muhammad Farhan Balatif (18), seorang pelajar SMK yang adalah pemilik akun FB atas nama RINGGO ABDILLAH.

Tersangka ditangkap di Kelurahan Glugur Darat 1, Kec Medan Timur,Kodya Medan Sumut pada Jumat, 18 Agustus 2017 pukul 21.00 WIB.

RINGGO ABDILLAH atau Raketenwarnung@Raketenwarnung atau Republik Badut@Republik Badut atau alamat email kebal.hukum@gmail.com telah dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang bernuansa penghinaan dan menimbulkan rasa permusuhan terhadap Presiden Joko Widodo dan Jenderal Tito Karnavian (Kapolri).

Awalnya, aparat melakukan penggeledahan di jalan Bono Nmr 58 E/D yang adalah rumah sdr Muhamad Reza, pemilik Jaringan WIFI, dimana ditemukan 1 Unit WIFI dengan provider Speedy atas nama “BONO” dan Provider “My Republik “. Setelah dilakukannya pengembangan, diketahui bahwa  pelaku adalah tetangganya yang bernama Muhammad Farhan Balatif.

Saat ditangkap, pelaku berada didalam rumahnya beserta alat alat yang digunakan untuk menggunakan Facebook sehingga langsung dilakukan penyitaan barang bukti.

 TSK

Tersangka langsung dibawa ke unit Sat Reskrim Polrestabes Medan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Tersangka telah mengaku sebagai pengguna Akun facebook dengan nama RINGGO ABDDILAH dan menggunakan Foto profile orang lain yg didapat di facebook sejak bulan Juli 2017.

Dalam melakukan aksinya, tersangka menggunakan sarana Internet dari jaringan WIFI milik sdr Muhammad Reza yang merupakan tetangganya dengan cara membobol pasword speedy tersebut.

Tersangka mengunakan sarana laptop untuk  mengedit gambar presiden dan Kapolri dan menggunakan kata-kata yang bersifat hinaan dan fitnahan.

Motif dan maksud tersangka melakukan aksinya masih dalam proses pemeriksaan intensif.

 

 

 

 

 

 

Previous Pihak Kepolisian kembali berhasil tangkap penghina presiden melalui facebook, Mustafa Kamal ditangkap di Tanjung Pinang
Next Siapapun yang melakukan ujaran kebencian ditangkap, Pemilik akun Ringgo Abdullah ditangkap karena menghina presiden dan kapolri