Menkominfo Rudiantara ingatkan masyarakat untuk berhati-hati di dunia maya


Jakarta, BuletinInfo – Kementerian komunikasi dan Informasi turut menggelar peringatan Hari Kembangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 dengan melibatkan para penggiat media sosial, perusahaan rintisan (start up), komunitas digital dan masyarakat.

Acara bertema ‘Indonesia Bangkit’ itu dilaksanakan di area Hari Bebas Kendaraan (Car Free Day) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Minggu (21/5).

Pada kesempatan itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan teknologi digital seperti pedang bermata dua. Di satu sisi dapat memberi dampak positif, tetapi di sisi lain juga bisa berdampak negatif.

Oleh karena itu, bertepatan dengan rangkaian peringatan Harkitnas, dia mengajak masyarakat untuk bangkit dalam pemanfaatan teknologi digital dengan bijak. Sehingga manfaatnya bisa berdampak positif pada bangsa dan negara.

“Sisi positif dari penggunaan teknologi digital bisa kita lihat munculnta e-dagang (e-commerce), perusahaan rintisan (start up),” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan supaya dalam penggunaan medsos, masyarakat untuk membangun hubungan sosial. Bukan justru menggunakannya untuk memecah belah bangsa.

“Jangan dicari perbedaannya, tapi persamaannya. Kesatuan tetap harus kita jaga,” imbuh dia.

Lebih lanjut, Menkominfo mengapresiasi kreativitas anak bangsa dengan membuat inovasi memanfaatkan teknologi digital.

“Lebih baik jika kita berkolaborasi bukan berkompetisi,” pungkasnya. (OL-2)

Previous Tolak Indonesia menjadi Negara Islam
Next Kementerian ESDM Gelar Kampanye Hemat Energy

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *