Parade budaya nusantara untuk dukung Pancasila di Jembrana Bali diramaikan oleh ratusan pelajar dan masyarakat


Jembrana, BuletinInfo – – Ratusan pelajar dan masyarakat di Jembrana, Bali mengikuti aksi long march dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72. Tak hanya itu, longmarch yang digelar oleh Forum Komunikasi Remaja Hindu (FKRH) Kabupaten Jembrana itu juga menggelar aksi mendukung Pancasila dan Perppu Ormas.

Koordinator lapangan (korlap) aksi Ida Bagus Komang Heriawan mengatakan, acara diikuti ratusan orang dengan menggunakan pakaian adat Nusantara.

Kegiatan tersebut juga dibarengi dengan penyebaran pamflet dukungan terhadap terbitnya Perppu No. 2 Tahun 2017 tentang Ormas dan pembagian pamflet berisi nilai-nilai Pancasila.

”Kami ingin membangkitkan rasa dan semangat kebangsaan untuk mendorong terwujudnya kehidupan yang harmonis dalam suasana keutuhan bangsa dan NKRI,” ujarnya, Minggu (27/8).

Parade tersebut mengambil tema Garda Terdepan Menjaga Pancasila – Ideologi Bangsa dan Perekat Kebhinekaan, Warisan Luhur Pendiri Bangsa NKRI.

Tujuannya adalah menggemakan Bali pembela Pancasila dengan mengembalikan semangat untuk kembali menjaga keutuhan bangsa sebagai bangsa yang mandiri dan bermartabat dengan ideologi Pancasila.

Selain itu, untuk mendorong terwujudnya kehidupan bermasyarakat yang harmonis dan berkarakter demi pencapaian cita-cita tujuan nasional yang dibangun dengan karakter kebangsaan.

“Kami ingin Bali khususnya Jembrana sebagai pelopor dan contoh masyarakat yang harmonis dan menjunjung tinggi Pancasila,” pungkasnya. (NG)

Previous Masyarakat diharapkan untuk tidak terhasut seruan Isis melalui video untuk perang suci ke Marawi
Next Ketum PBNU: Sindikat Saracen Berpotensi Terorisme